Kapolres Cirebon Kota Gelar jumat Berkah

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| POLRES CIREBON KOTA- Keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah. Perbanyak sedekah bisa mendatangkan beberapa manfaat, salah satunya kesehatan. Sedekah merupakan kebaikan yang akan menyuburkan rezeki. Dengan penuh iman dan taqwa serta untuk mengamalkan apa yang difirmankan oleh Tuhan.


Secara mendadak, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH turun ke Halaman Stasiun Kejaksan Kota Cirebon dan langsung menyapa para tukang becak juga para porter (jasa tenaga pengangkut) yang ada di stasiun kereta Api.

Kegiatan itu guna melaksanakan Ramadhan Jumat Penuh Berkah dengan berbagi rejeki.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH menjelaskan. Sedekah hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan, sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipatgandakan.

"Rasulullah SAW seperti diriwayatkan Imam al-Syafi'i dalam kitab al-Umm juz 1, hal. 239, memerintahkan umat Islam untuk memperbanyak selawat dan bersedekah," ucap sosok nomor satu di Polres Ciko ini.

masih kata kapolres, Ibnul Mandzur dalam kitab Lisanul 'Arab menjelaskan. Sedekah bermakna a'tha yang berarti memberi, harta tidak akan berkurang dengan sedekah dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya." (HR. Muslim, No. 2588).

"Selain itu, bersedekah tidak harus banyak, tapi niat hati sebagai ibadah dan dilaksanakan dengan keiklasan semata-mata atas ijin Allah, niscaya berkah dan pahala dilipatgandakan," sebut Kapolres.

Kegiatan di ikuti oleh Wakapolres Kompol Ali Rais Ndraha SH., S.IK. dan Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama. S.Ik.MH. 

Dari pantauan awak media, dalam kegiatan itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk menerapkan Protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan serta tidak mudik lebaran tahun ini.
(Humas Polres Ciko/ Prayoga)
Share:
Komentar

Berita Terkini