XTC Cirebon Lakukan Giat Baksos di Bulan Suci Ramadhan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Kabupaten Cirebon XTC Cirebon Bagi-Bagi Takjil Gratis kepada warga. Dalam giat baksos tersebut ratusan anggota tumpah ruah turun kejalan untuk membagikan paketan takjil untuk berbuka puasa kepada warga pengendara motor yang melintasi Jl.megu cilik, Kec.weru, Kab.Cirebon, Minggu (02/5/21).


Kordinator lapangan XTC Cirebon Sendi Hong mengatakan kepada awak media, bahwasanya kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemulihan citra kelompok motor tersebut agar lebih diterima masyarakat.

 kegiatan ini juga untuk mendorong para anggotanya agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar. “Terutama pada bulan puasa ini, kami mencoba lebih dekat dengan masyarakat, di antaranya dengan membagikan takjil dan makanan,” katanya.

Selain menggelar bagi-bagi takjil, sebelumnya XTC Cirebon  juga menggelar bakti sosial lainnya di lingkungan mereka.

Meski XTC sudah menjadi ormas sejak 2012, Sendi Hong tidak memungkiri, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang memandang sebelah mata terhadap klub motor ini. Padahal, sudah beberapa tahun ini XTC aktif dalam kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan lingkungan.

“Dalam berbagai kesempatan, kami mencoba melakukan hal-hal positif dan ikut berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengakui, tidak semua kegiatan XTC yang positif itu diketahui masyarakat. “Namun, kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami tunjukkan bahwa XTC sekarang sudah berubah ke arah yang lebih baik”. Kami ingin menghilangkan stigma negatif.

Berbagai cara pun sudah kami tempuh agar stigma negatif itu hilang dimasyarakat. Sekarang kami perketat dan selektif rekrut berlandaskan AD/ART serta kami terus menjalin komunikasi dengan berbagai instansi, seperti polisi, TNI dan juga pemerintah. Sendi juga mengatakan organisasinya siap membantu semua program pemerintah.
Organisasi kampiun siap mewujudkan rasa nyaman ,tentram, adil, makmur dan sejahtera dengan memegang moto " Kekuatan dalam persaudaraan ", tutupnya. (Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini