Dinas Ketahanan Pangan Beri Bantuan di Daerah PDRP Kota Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dalam penanganan daerah rawan pangan (PDRP) kepada  Balita di Kota Padangsidimpuan.


Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk/ kurang di Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH menyerahkan langsung bantuan PDRP kepada perwakilan Ibu dan Balita di aula kantor Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Sabtu (31/7/2021).

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan menjelaskan, bantuan pangan PDRP didistribusikan secara serentak kepada 25 Balita yang ada di Kota Padangsidimpuan. Adapun bantuan pangan PDRP yang diberikan kepada Balita meliputi bahan pokok, roti dan juga susu untuk Balita.

“Karena kami peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak-anak di Kota Padangsidimpuan, saya minta kepada seluruh Puskesmas agar memantau perkembangan balita secara periodik dan saya mau mendapatkan laporan ke 25 balita ini,” ucap Irsan.

Beliau berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat mengurangi masyarakat yang rawan pangan, berkurangnya balita dengan gizi kurang.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Padangsidimpuan, Ir. Chairun Nisa Daulay, MM menjelaskan bahwa ke 25 balita yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 8 balita, Padangsidimpuan Batunadua 4 balita, Padangsidimpuan Utara 5 balita, Padangsidimpuan Selatan 5 balita dan Padangsidimpuan Tenggara 3 balita.     
(Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini