Jalan Berlobang, Menandakan Infrastruktur Kawasan Industri Moderen Medan 'Buruk'

Editor: Jurnalis author photo


luputan6online.com
 | MEDAN- Kawasan industri tercatat sebagai pasar properti paling aktif sepanjang tahun, hal itu lantaran banyak mendapat permintaan dari berbagai perusahaan dan tingginya minat dari investor, tentunya didukung dengan infrastruktur yang baik.


Tidak seperti halnya, di Kawasan Industri Modern (KIM) Medan, infrastruktur yang merupakan pendukung minat investor tersebut buruk, Senin (05/07/2021).

Pasalnya, terlihat jalan utama di KIM 1 sampai dengan KIM 4 banyak yang bergelombang (berlobang). Anehnya, jalan-jalan yang rusak ringan dan sedang itu berlangsung sejak lama, seakan terjadi pembiaran.

Selain jalan yang dipenuhi lobang, penerangan di kawasan industri modern tersebut tidak memadai. Parahnya lagi, kawasan industri itu diduga terdapat penampungan BBM ilegal dari mobil tangki Pertamina Labuhan Deli. 

"Jalan KIM berlobang ini sudah lama pak, tidak tahu entah kapan diperbaiki," cetus salah seorang buruh yang minta namanya tidak disebutkan (Inisial S-red).

Ketika ditanya prihal tempat penampungan BBM ilegal, dirinya ("S") mengungkapkan lokasi penampungan BBM ilegal itu di daerah KIM 1. 

"Kalau penampungan BBM ilegal itu setahu saya di daerah KIM 1 pak. Dulu mobil tangki Pertamina masuk ke KIM 1 dan turunkan BBM, sekarang minyaknya diturunkan di luar KIM, kemudian dibawa masuk ke KIM dengan mobil pickup," kata S.

Saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Direktur Utama PT KIM, Ngurah Wirawan melalui Supervisornya (Staf Manager) mengaku tetap perbaiki jalan yang rusak di KIM.

"Biro BPO tetap mengadakan perbaikan jalan.  Rutin untuk perbaikan jalan di kawasan industri", katanya. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini