Kapolres Kota Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Kecamatan Padangsidimpuan Selatan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini SIK MH Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dan pengukuhan Satgas di Gang Dame Kampung Darek Kelurahan Wek VI Kecamatan P.Sidimpuan Selatan Kota, kamis (30/6/2021).


Dalam kegiatan itu terlebih dahulu digelar kegiatan Zoom Meeting Launching Kampung Tangguh Serentak Jajaran Polda Sumut yang di pimpin Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolres Kota Padang Sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH yang ikut disaksikan oleh, Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH, Kakan Kesbanglinmas Alfian S.Sos, Kejari Kota P.Sidimpuan yang diwakili Kasi Pidum Horman Harahap, Kepala BNNK Tapsel yang diwakili Kasi Berantas Ronny SH, Danramil 02/PSP yang diwakili Serda Babinsa Serda AR. Siregar, Camat P.Sidimpuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak, Perwakilan dari organisasi DPC GRANAT Padang Sidimpuan serta masyrakat sekitar.

Kepolisian Resort Padang Sidimpuan sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut terlibat mendukung program Kapolri ini dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba yang juga arahan Kapolda Sumatera Utara tentang Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di jajaran Polda Sumut.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terwujudnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Kampung Darek ini, dan kedepannya akan disusul oleh Kampung-Kampung lainnya,” tandas Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahwa pembentukan Kampung Tangguh dan pengukuhan pemuda Anti Narkoba dibentuk sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” ujarnya.

AKBP Juliani menuturkan, beberapa orang belum percaya bahwa Kampung Darek ini sudah berubah, Alhamdulillah berkat tokoh masyarakat dan Instansi terkait sudah membantu memberantas narkoba di Kampung Darek ini.

“Yang bisa menjaga kampung kita ini dari Peredaran Narkoba adalah Masyarakat di Kampung ini, karena peran masyarakat sangat dibutuhkan Kepolisian untuk memberantas Narkoba,” ungkap Juliani.

Kapolres juga berharap, Satgas Pemuda Anti Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba, sehingga disetiap lingkungan yang ada di Kelurahan Wek VI ini betul betul bersih dari Narkoba.

Di lokasi yang sama, Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH selaku panitia pembentukan kampung Tangguh Anti Narkoba melaporkan pembentukan kampung Tangguh Anti Narkoba di Kota P.Sidimpuan yaitu di jalan Albion Hutabarat Gang Dame, Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Kecamatan P.Sidimpuan Selatan.

Dimana, untuk menindak lanjuti arahan Kapolri dan melanjutkan surat Telegram Kapolda Sumut, tentang pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba.

“Tingginya angka peredaran narkoba dapat di sebabkan karna bisnis narkoba yang sangat mengiurkan karna dapat memberikan keuntungan berkali lipat.Tingginya korban penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres P.Sidimpuan, mulai dari desa, kota hingga pelosok yang tidak mengenal usia yang menjadikan rusaknya para generasi bangsa,” tutup AKP Sammailun saat ditemui di sela sela kegiatan.
(Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini