TMMD ke-111 Kodim 0212 Tapsel Resmi Ditutup

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/Tapanuli Selatan Tahun 2021 resmi ditutup oleh Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH, MH, di aula Sarasi, lantai III kantor Bupati Tapanuli Selatan (sumut), kamis (15/7/2021).


Acara penutupan TMMD ke-111 dirangkai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara komandan Satgas TMMD Kodim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, kepada Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Pasaribu, SPt MM dan disaksikan Danrem 023/KS.

Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0212/TS di bawah kepemimpinan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, yang telah mengupayakan agar Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, menjadi lokasi TMMD ke-111 Tahun 2021.

"Sebab, sudah cukup lama masyarakat mendambakan akses jalan di Desa Siuhom maupun Kelurahan Sangkunur yang menjadi tujuan tahun ini, perlu dipahami semua pihak lokasi ini merupakan kawasan hutan produksi terbatas (HPT), sehingga kita harus sangat hati-hati dalam membangun wilayah yang berada dalam kawasan hutan tersebut," ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, masyarakat di kedua wilayah tersebut, saat ini bagaikan mimpi menjadi kenyataan ketika melihat akses jalan yang selama ini sulit untuk dilalui namun telah diperbaiki Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS.

Bupati juga bersyukur berkat sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Tapanuli Selatan, akses yang dulu banyak dilakukan dengan menggunakan kuda, kini telah bisa diakses dengan kendaraan roda dua dan empat.

Ke depan, pihaknya akan mempelajari anggaran yang bisa didaratkan ke lokasi tersebut guna menyempurnakan apa yang telah dimulai oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS itu.

Kepada masyarakat, Bupati menitip pesan agar dapat memelihara dan merawat apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD di Desa siuhom Kecamatan Angkola barat Tapsel.
(Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini