Niat Menjual HP, Wanita Cantik Asal Waru Jadi Korban Penipuan

Editor: Jurnalis author photo

Diduga Pelaku Penipuan

l
iputan6online.com | SIDOARJO- Wanita cantik asal Waru Sidoarjo menjadi korban penipuan. Niatnya untuk menjual cepat handphone (HP) di media sosial agar cepat laku malah ditipu oleh calon pembelinya.


Kejadian penipuan tersebut terjadi Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, berawal ketika Afifah (25) memposting HP kesayangannya merk Samsung Note 10 di media sosial. Setelah diupload tak beberapa lama ada seorang pria yang menanyakan ketertarikannya terhadap HP milik korban.

Begitu terjadi percakapan melalui handphone disepakatilah untuk ketemuan atau COD di sekitar pom bensin Jalan Panjang Jiwo Surabaya.

Korban saat itu langsung ke bengkel di area pom tersebut karena pelaku mengaku berada di bengkel tersebut dan akan menservis mobil Mercy.

“Dia ngakunya sedang service mobil dan sekalian ngecek HPnya, saya tidak curiga karena penampilannya meyakinkan,” jelas Afifah, Minggu (1/8/2021).

Begitu ketemuan dan dicoba semua, lalu pelaku alasan ambil uang di ATM di samping bengkel. Korban sendiri disuruh nunggu di ruang tunggu dalam bengkel mobil.

Pelaku juga sempat ngobrol dengan korban jika mengaku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Surabaya Timur dan juga mengaku memiliki rental mobil di daerah Rungkut Surabaya.

“Saat itu, dia ninggalin dompetnya pass di atas dusboord hp ku yang tak jual. Ternyata setengah jam nunggu pelaku tak kunjung balik,” tambah korban.

Setelah pelaku kabur, HP yang tadi dimasukan dusbord, tapi saat dibuka kosong dan HP hilang. Begitu pula dompet yang ditinggal pelaku ternyata kosong.

Korban akhirnya meminta rekaman CCTV yang ada di sekitar bengkel dan juga sebelumnya sudah memfoto wajah diduga pelakunya. Atas kejadian tersebut korban akhirnya melaporkan ke Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Kepada Polisi, korban juga menyerahkan semua bukti yang dimiliki termasuk foto wajah diduga pelakunya dan berharap polisi segera membekuk pelaku yang ternyata sudah memakan banyak korban tersebut.

Terpisah, dikonfirmasi media ini Kanit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Ipda Amiril membenarkan jika ada perempuan korban penipuan yang melapor ke SPKT Polsek.

“Iya ada laporan masuk, untuk pelakunya masih didalami dan dalam lidik,” singkat Ipda Amiril.
(Redho)
Share:
Komentar

Berita Terkini