Pemdes Sabungan Sipabangun Padangsidimpuan Salurkan BLT Tahap 2

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Pemerintah Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimluan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 80 KPM tahap ke II di tahun 2021 yang berlokasi di Kantor Desa setempat, Selasa (24/8/2021).


Sebelumnya, BLT dana desa Tahap I sudah dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musdes yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 80  KPM yang terbagi pada 5 Dusun di Desa Sabungan Sipabangun.

Kades Sabungan Sipabangun, Safrudin Harahap menuturkan bahwa, penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdes yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Pemerintah Desa Sabungan Sipabangun.

Dimana pada hari ini kegiatan pembagian BLT DD terhadap 80 KPM yang terbagi di 5 Dusun berlangsung dengan lancar tanpa hambatan.
Pemerintah Desa Sabungan Sipabangun juga menjelaskan lebih lanjut bahwa penyaluran BLT DD  dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M. Yaitu, memakai masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya selaku Kepala Desa Sabungan Sipabangun berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM memenuhi kebutuhan pokoknya dimana dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 900.000,/ KPM untuk tiga bulan ( April, Mei dan Juni 2021),” kata Safrudin Harahap.

Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini juga dihadiri oleh Sekcam Hutaimbaru, Pandapotan Rangkuti, ST, Kasi Pemerintahan Daniel, Husni Lubis, S.Sos,  BPD, Bhabinkamtibmas Desa Sabungan Sipabangun. (Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini