Bupati Ajukan Tenaga Konstruksi di Tapsel Ikut BPJS Tenaga Pekerja

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, menyambut baik jaminan sosial ketenagakerjaan bagi sektor jasa konstruksi di lingkungan Dinas Kesehatan.


Menurut Bupati, pekerjaan di bidang jasa konstruksi sangat rawan akan kecelakaan kerja yang bisa menimbulkan cacat fisik, bahkan kematian.

“Kecelakaan kerja juga akan menghambat seorang tenaga kerja di bidang jasa konstruksi dalam bekerja sehari-hari, bahkan bisa menghilangkan mata pencahariannya,” sebut Bupati, Jum'at (10/9/2021).

Siapa yang akan menanggung biaya hidupnya sehari-hari, sambung Bupati, Jika hanya mengumpulkan penghasilannya selama bekerja, tentunya gaji seorang tenaga kerja di bidang jasa konstruksi ada yang belum cukup untuk menanggung kebutuhan hidup," pungkasnya.

Lanjut di katakan Bupati, maka dari itu, mari mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan. Setidaknya akan meringankan beban seorang pekerja termasuk dalam bidang jasa konstruksi. Meski, semua pihak tak menginginkan adanya kecelakaan kerja, namun hal yang demikian mesti diantisipasi dan disiapkan agar nanti apabila terjadi, sudah ada persiapan yang matang dari pekerja," pintanya.

"Adapun peserta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan saat ini sebanyak 17.625 orang," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Muhammad Syahrul, menjelaskan bahwa, program jaminan sosial ini sifatnya adalah perlindungan bagi segenap pekerja jasa konstruksi agar di masa mendatang lebih terjamin kehidupannya selepas bekerja.

“Kami mengucapkan terimakasih karena berkat dukungan semua pihak khususnya Bapak Bupati Tapsel, hari ini para pekerja jasa konstruksi telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sehingga secara otomatis jaminan sosialnya di masa mendatang lebih terjamin,” kata Syahrul.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir, Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, mewakili Kajari Tapsel, Sekretaris Kesehatan Syahrul Pasaribu dan para pekerja jasa konstruksi. (L6OC/Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini