Walikota Padangsidimpuan Nota Kesepahaman dengan Kemendik Ristek Terkait Program Sekolah Penggerak

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, (Kemendikristek) terkait program Sekolah Penggerak Angkatan Ke-II, Rabu, (8/9/2021), di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.


Dalam sambutannya, Walikota Irsan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kemendikristek yang telah menetapkan Kota Padangsidimpuan menjadi sasaran atau locus dari Program Sekolah Penggerak Angkatan Ke-II di Kota Padangsidimpuan, untuk tahun 2022-2023 yang perencanaan di mulai tahun ini.

“Komitmen Pemko Padangsidimpuan terhadap program ini sangat siap untuk bersinergi, berkolaborasi, agar sekolah penggerak ini bisa sukses di Kota Padangsidimpuan,”tegasnya.

Walikota mengatakan pendidikan telah menjadi kesepakatan kita bersama sebagai salah satu sektor pembangunan yang sangat penting, karena pendidikan berbanding lurus dengan kualitas kesejahteraan masyarakat.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, M.Luthfi  Siregar melaporkan, program Sekolah Pengerak Angkatan Ke-II, adalah program peningkatan mutu pendidikan, sejalan dengan visi misi pendidikan di Indonesia yaitu mewujudkan pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Sementara itu, Perwakilan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Drs.Syahdian,M.Si mengucapkan selamat atas ditetapkannya Kota Padangsidimpuan, menjadi penyelenggaraan Sekolah Penggerak Angkatan Ke-II.

Dijelaskan Syahdian, Kota Padangsidimpuan terpilih bersama dengan  beberapa kabupaten’kota di Sumut sebagai Sekolah Penggerak Angkatan Ke-II, antara lain yaitu Kabupaten Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Dairi, Nias Selatan dan Kota Sibolga.

Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut yaitu Wakil Walikota H.Arwin Siregar, Sekda Kota Padangsidimpuan, Perwakilan LPMP Sumut, pimpinan OPD, Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan, jajaran Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya. (L6OC/Hadiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini