Ingat 5 Desember, GIAN DPW Sumut Selenggarakan Pelatihan Bimtek TOT P4GN di Hotel Miyana

Editor: Liputan 6 author photo
Ketua GIAN DPW Sumut Kamal Ilyas, bersama jajaran pengurus (foto:hendra tanjung liputan6online.com)

liputan6online.com I DELISERDANG - Untuk mempersiapkan kader ataupun narasumber dalam penyampaian materi sosialisasi bahaya narkoba, GIAN DPW provinsi Sumut akan menyelenggarakan pelatihan Bimtek TOT P4GN di Hotel Miyana, Jalan Haji Hanif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Pelaksanaan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Training Of Trainer (TOT) tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di provinsi Sumatera Utara itu, akan dijadwalkan pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang.

Sekretaris Wilayah GIAN DPW Sumut Ir.Sabar Sihite
Sekretaris Wilayah (Sekwil) Gerakan Indonesia Anti Narkotika Dewan Pimpinan Wilayah (GIAN DPW) provinsi Sumatera Utara, Ir. Menanti Sabar Sihite, mengatakan bahwa perencanaan pelaksanaan pelatihan Bimtek TOT P4GN tersebut, sebelumnya dijadwalkan oleh panitia pada 28 November 2021.

"Sebelumnya pelatihan Bimtek TOT P4GN, dijadwalkan pada 28 November. Namun dikarenakan pihak manajemen Hotel belum siap dengan fasilitasnya, sehingga pelaksanaan difinalisasikan pada 5 Desember mendatang,"jelas Sabar.

Dikatakannya, jika dalam pelatihan Bimtek TOT P4GN tersebut sangat diutamakan peserta dari unsur GIAN DPW, GIAN DPD Kabupaten Kota, Mahasiswa juga terbuka untuk umum.

Adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan Bimtek TOT P4GN, guna mempersiapkan kader-kader ataupun narasumber-narasumber yang nantinya mampu menjadi pelopor aksi nasional dalam mengawal Inpres No 2 tahun 2002 untuk menjabarkan materi sosialisasi bahaya narkoba tentang P4GN khususnya diprovinsi Sumatera Utara.

"Peserta yang telah mengikuti pelatihan Bimtek TOT P4GN, tentunya telah memiliki sertifikasi. Sehingga mereka sebagai penggiat P4GN memiliki legalitas untuk menjadi narasumber dalam penyampaian materi sosialisasi tentang bahaya narkoba,"kata Ir. Menanti Sabar Sihite.

Dalam pelaksanaan pelatihan Bimtek TOT P4GN itu, GIAN DPW Sumut menargetkan sebanyak 200 orang peserta. Namun bagaimana nantinya jumlah peserta laporan dari ketua pelaksana, maka itulah nantinya yang akan dilaksanakan.

Agar tidak terjadi persepsi yang berbeda, anggaran biaya untuk penyelenggaraan pelaksanaan pelatihan Bimtek TOT P4GN tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab dan fasilitas dari GIAN DPW Sumut. Bukan dari pihak lain seperti BNN Provinsi. Hal itu dikarenakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh GIAN DPW Sumut sendiri.

"Untuk itu saya jelaskan sekali lagi untuk anggaran biaya dari penyelenggaraan pelatihan Bimtek TOT P4GN, adalah sepenuhnya fasilitas dari GIAN DPW Sumut,"terangnya.

Sabar menghimbau, agar seluruh
anggota maupun pengurus GIAN DPW Sumut, untuk segera mendaftarkan namanya sebelum waktu pelaksanaan tiba.

"Untuk itu mari kita bersinergi agar kegiatan ini berjalan sukses dalam pelaksanaannya dengan meluangkan waktu kita bersama. Kepada seluruh anggota dan pengurus segera mendaftarkan namanya sebelum waktu yang telah ditentukan,"pungkas Sabar. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini