Mengurangi Beban Ekonomi Masyarakat Kurang Mampu, Polsek Borong Lakukan Pembagian Beras

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Polisi sektor (Polsek) Borong melakukan pembagian beras kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19 diwilayahnya.


Kegiatan pembagian beras itupun dilakukan diwilayah kecamatan Borong pada tiga tahap yaiti tahap pertama dilaksanakan pada 6 november 2021, tahap II dilaksanakan pada 7 november dan tahap III dilaksanakan pada kamis 19 november 2021.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kapolsek Borong AKP Yohny Friser Makandolu, S.H  disela-sela pembagian beras tersebut mengatakan bahwa Kegiatan pembagian beras bantuan dari Polri ini berasal dari Mabes Polri dan diperuntukan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu / yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda beberapa wilayah khususnya di wilayah Kabupaten Manggarai Timur. 

"Bantuan ini kami kami berikan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 yang ada diwilayah kecamatan Borong",ucap polsek Johny.

Lebih lanjut katanya Bahwa program bantuan beras dari Mabes Polri yang akan dibagi kepada masyarakat berjumlah 2500 ( dua ribu lima ratus ) Kg  yang telah dikemas dalam bentuk karung beras ukuran 10 Kg, dan hingga saat ini Polsek Borong telah menyalurkan kepada masyarakat dalam 3 ( tiga ) tahapaan yakni Tahap 1 ( pertama ) dilaksanakan pada hari  Sabtu, tanggal 6 Nopember 2021 sebanyak 41 orang, dengan alamat Kel. Kota Ndora, Desa Nanga Labang, Desa Golo Kantar, tahap ke 2 ( dua ) dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 7 Nopember 2021 sebanyak 39 orang, dengan alamat Kel. Kota Ndora, Kampung Tanggo, Kel. Rana Loba dan Kel. Satar Peot, tahap ke 3 ( tiga ) dilaksanakan pada hari ini Kamis, tanggal 19 November 202, sebanyak 30 orang, dengan alamat Kel. Satar Peot, Desa Compang Ndejing Kec. Borong. 

Jelas Johny bahwa Program pembagian beras bantuan dari Polri tersebut juga bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam hal keberlangsungan hidup di tengah pandemi Covid-19 serta untuk  mendekatkan diri Polri dengan masyarakat beserta membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara Alex kabus (70) warga masyarakat Kembur Kelurahan Satar Peot yang menerima beras bantuan itu mengatakan bahwa dirinya kaget dan bersyukur serta rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh polsek Borong berupa beras.
"Pa terimakasih banya atas bantuan ata teing dite latang ami (pak terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami). Semoga segala usaha dan karya selanjutnya selalu diberikan kelancaran serta kemudahan", ucap sang kakek Alex dengan penuh bersyukur. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini