Percepat Herd Immunity, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan dan Bob Andika Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 2 Sumut, Bob Andika Mamana Sitepu SH menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di empat lokasi berbeda, Sabtu (13/11).


"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kami siapkan. Pada kegiatan kali ini, sebanyak 2000 dosis vaksin telah dipersiapkan. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program yang dicanangkan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan dan anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu SH," ungkap anggota DPRD Kabupaten Asahan, Nur Anisah Pulungan S.Pd didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP.

Menurut Nur Anisah, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal  ini sebagai upaya mempercepat herd immunity untuk masyarakat yang berada di empat Desa seperti Desa Banjar, Desa Bangun Sari,Desa Silo Bonto serta Kelurahan Binjei Serbangan.

"Berdasarkan pantauan, pelaksanaan vaksinasi kali ini terbilang efektif dan efisien. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang berdatangan sejak pagi untuk mendaftar dan siap divaksin. Kami yakin, herd immunity bagi warga di empat Desa tersebut akan cepat tercapai," jelasnya.

Pada kegiatan kali ini, lanjut Nur Anisah, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer hingga pemeriksaan suhu kepada warga sebelum pelaksanaan vaksin.

“Pasokan vaksin yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari abangda Bob Andika Mamana Sitepu SH selaku anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 2 Sumut," terangnya.

Sementara, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP sangat mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di empat Desa tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bung Bob Andika Mamana Sitepu SH dan Nur Anisah Pulungan dan teman-teman PAC PDI Perjuangan yang telah sukses menyelenggarakan acara ini," terang Rosmansyah.

Dirinya mengatakan, pemberian vaksinasi tersebut adalah upaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan dan bung Bob Andika untuk membantu masyarakat di empat Desa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pemberian vaksinasi adakah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Melalui kegiatan ini, kami ingin berperan aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat," jelasnya.

Menurut Rosmansyah, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka negara pun demikian.

"Tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyat nya tidak sehat. Dengan vaksin, maka posisi kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat. Karena kami yakin seratus persen, masyarakat yang sudah divaksin akan menjadi sehat," tegasnya.

Senada, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 2 Sumut, Bob Andika Mamana Sitepu SH mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan dan anggota DPRD Kabupaten Asahan, Nur Anisah Pulungan atas pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 secara massal di empat Desa tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang telah melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 secara massal di empat Desa tersebut. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempercepat Herd Immunity," ungkap Bob Andika ketika dikonfirmasi melalui via telepon seluler. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini