Satu Rumah Warga di Medan Area Diamuk Sijago Merah

Editor: Liputan 6 author photo


Petugas pemadam kebakaran saat berada dilokasi kebakaran
(foto: hendra tanjung liputan6online.com)
liputan6online.com I MEDAN - Akibat korsleting listrik 1 unit rumah di Jalan AR Hakim Gang Mangkok, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area terbakar, Selasa (23/11/2021) malam.

Informasi yang dihimpun dilokasi, amukan sijago merah yang membakar rumah yang dihuni Misrianto, berlantai 2 itu terjadi sekira jam 20.30 Wib.

Adapun penyebab dari kebakaran tersebut menurut warga dilokasi disebabkan terjadinya korsleting dari arus listrik.

"Gara-gara korsleting listrik bang. Soalnya cuacakan lagi hujan lebat dan ditambah kilat serta petir bang. Untunglah bang petugas pemadam kebakaran cepat datang, kalau tidak pasti rumah warga dalam gang ini turut terbakar,"sebut Syafri, saat diwawancarai dilokasi.
Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan berada dilokasi
Pantauan wartawan dilokasi, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun melibatkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemko Medan, turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Camat Medan Area Hendra Asmilan, saat dikonfirmasi dilokasi, mengatakan jika dalam insiden kebakaran itu 1 unit rumah terbakar.

"Iya bang satu rumah warga yang terbakar. Beruntung petugas pemadam langsung gerak cepat sehingga kobaran api tidak menjilat rumah warga lainnya,"terang Hendra Asmilan.

Senada Kapolsek Medan Area AKP Sawangin, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ia belum mendapatkan laporan sepenuhnya dari anggotanya dilapangan.

"Yang terbakar hanya lantai 2 saja. Soal ada tidaknya korban jiwa saya belum ada dapat laporan dari anggota yang dilapangan. Saat ini hanya korban materi saja,"pungkas Sawangin. (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini