Diduga Mencuri Handphone Pemilik Warung Kopi, Warga Sumsel Diamuk Warga

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDEMPUAN- RS (34 tahun), pria asal Jalan KH. Achmad Mekki Kelurahan Perigi Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel ini jadi sasaran amuk massa  di Padangsidimpuan. (7/12/2021).


Pasalnya, RS yang diduga diduga nekat melakukan pencurian di salah satu warung kopi yang ada di kawasan Jalan SM. Raja Kelurahan Sitamiang, Sidimpuan Selatan.

“Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 08.15 WIB, di depan Hotel Sitamiang,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.

Dijelaskan Kapolres, pemicu kemarahan warga itu bermula dari RS pagi itu mendatangi salah satu warung kopi yang ada di Kelurahan Sitamiang, selepas memilih tempat duduk, pelaku memesan minum serta sebungkus rokok ke pemilik.

"Pemilik warung tersebut, usai memberikan makan buah hatinya (anak) langsung menuju kedepan warung. Dengan rasa aneh, melihat steling dagangannya dalam keadaan terbuka, dan handphone yang tadinya disimpan di dalam (steling) sudah tidak ada," jelas Kapolres.

Dan, sambung Kapolres, pemilik warung kopi pun mulai menaruh curiga kepada 'RS' karena tak lagi berada di tempat (warung)," pungkasnya.

Kepada polisi, 'RS' mengaku melakukan pencurian di kedai kopi tersebut. Tetapi, handphone curian dimaksud telah diserahkan kepada tiga orang rekannya. Ketiganya meninggalkan RS, sesaat sebelum ia ditemukan warga.

“Berdasarkan laporan terlapor, saat ini pria asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selaku terlapor itu sudah kita lakukan penahanan. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tandas orang nomor satu di polres Padangsidimpuan.
(L6OC/Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini