Koramil 0620-07 Plumbon Kodim 0620 Kabupaten Cirebon Gelar Kegiatan Karya Bakti di Makam Buyut Nyimas Gandasari

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Koramil 0620-07/Plumbon Kodim 0620/Kabupaten Cirebon gelar kegiatan karya bakti di makam buyut nyimas Gandasari yang bertempat di desa kasugengan kidul kecamatan Depok kabupaten Cirebon. Kamis (09/12/2021).


Dampak dari cuaca ekstrim hujan lebat serta diiringi petir dan angin Jumat (03/12/2021) kemarin membuat belasan pohon yang ada diarea pemakaman tumbang. Salahsatunya pohon Asem yang sudah tua tumbang menimpa K (47 tahun) meninggal dunia yang diketahui seorang juru kunci Situs Karang Mas Nyi Mas Ratu Ayu Gandasari.

Pohon Asem di area situs tersebut, roboh dan menimpa hampir sebagian pendopo petilasan situs, Akibatnya Juru Kunci meninggal dunia seketika tertimpa pohon asem dan satu orang terluka.

R (47 tahun) warga RT 07 RW 03 mengatakan, saat kejadian cuaca buruk diiringi gemuruh dan petir serta angin yang sangat kencang sehingga mengakibatkan pohon Asem yang sudah ratusan tahun dan belasan pohon jati tumbang terkena angin kencang.

Sudah dari beberapa hari kemarin Koramil berserta beberapa unsur masyarakat desa kasunggengan kidul menggelar kegiatan karya bakti membersihkan pasca bencana kemarin.

Menurut keterangan danramil Plumbon 2007 kodim 0620 KOREM 063 kabupaten Cirebon, kapten Arh Puji Triharyono mengungkapkan kegiatan ini di laksanakan dengan penuh semangat, dan sebagai bentuk menghormati leluhur.

"Kita sebagai bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, Intinya TNI bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan puing puing paska bencana alam yang terjadi di Situs makam karangmas," ungkapnya kepada awak media yang meliput.
(L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini