Manager Project Management System PT Pertamina Hadiri Diskusi Sumber Daya Mineral Dan Motivasi Bagi Siswa di SMAN-4 Kisaran

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Sekolah SMAN-4 Kisaran menggelar Diskusi  Sumber Daya Mineral dan Motivasi Bagi Siswa, Jumat (10/12/2021).


Juanto Sitorus, S.Si, MT, CPM, PMP, CSEP, ERMCOP yang juga menjabat sebagai  Manager Project Management System' PT. Pertamina ( Persero ) dan Project Management Informasi System' & Doc PT. Kilang Pertamina Internasional mengucapkan terimakasih kepada pihak SMAN4 Kisaran.

"Dalam hal ini, saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN4 Kisaran, Esmi Pohan M.Pd beserta para tenaga pendidik dan juga seluruh siswa siswi yang hadir," jelasnya.

Dalam sambutannya, dirinya menjelaskan kunci utama dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan yaitu bertemanlah dengan orang pintar, memiliki jiwa mental yang tangguh, hebat dan siap memimpin.

"Selain itu, ada dua hal yang mendasari kunci keberhasilan dan kesuksesan seseorang yakni prinsip kerja keras dan prinsip kerja cerdas," terangnya.

Pada prinsip kerja keras, lanjut Juanto Sitorus, kita harus mampu untuk melakukan suatu pekerjaan keras.

"Sementara itu, prinsip kerja cerdas adalah memanfaatkan segala fasilitas yang ada. Dalam hal ini, diri kita sendiri lah yang mengatur atau menjadi pimpinan bagi orang yang kita pekerjakan atau karyawan. Jadi yang terpenting, bagaimana kita harus mempersiapkan diri kita, mental kita untuk bisa menjadi kerja cerdas bukan kerja keras," ungkapnya.

Juanto mengatakan, untuk itulah, kita harus mempersiapkan mental diri kita mulai dari sekarang, karena mental merupakan dasar atau kunci untuk menuju kesuksesan.

"Jadikan dirimu, jadikan mental mu sebagai  mental pemenang. Setiap manusia yang hidup pasti mempunyai kesulitan dan permasalahan. Untuk bisa melewati semuanya, jangan terlalu dibawa perasaan. Ambillah hikmah dari semua kesulitaan dan permasalahan itu sebagai pelajaran hidup, agar semua kesulitan dan permasalahan yang pernah kita hadapi tidak akan pernah terulang lagi untuk massa yang akan datang," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN4 Kisaran, Esmi Pohan M.Pd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa-siswi mengenal dan memahami tentang sumber daya mineral.

"Saya mengharapkan terimakasih atas kehadiran bapak Juanto Sitorus untuk memberikan ilmu dan motivasi kepada seluruh siswa/siswi," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, selain dihadiri Manager Project Management System' PT. Pertamina Juanto Sitorus , S.Si, MT, CPM, PMP, CSEP, ERMCOP, kegiatan tersebut juga
diikuti oleh 250 orang siswa/siswi yang berasal dari empat Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kota Kisaran. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini