Ormas XTC Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Penggalangan Dana

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Ormas XTC DPC Kabupaten Cirebon gelar acara penggalangan dana untuk korban rumah rubuh (almarhum) ibu Sutimah dan keluarga yang berlokasi di desa Setu wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang tanpa penanganan pemerintah desa setempat. Dan pegalangan itu juga untuk pembiayaan pengobatan saudari Bella Saputri warga desa Pilangsari Kecamatan Kedawung, kabupaten Cirebon, Minggu (26/12/2021).


Dari pantauan awak media, hampir 200 anggota yang turut hadir turun kejalan dalam acara penggalangan dana tersebut. Semua hadir dengan sukarela sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Muhadi (Hadi Jarot) selaku Seketaris DPC Ormas XTC Kabupaten Cirebon mengatakan, aksi ini di gelar guna membantu saudara - saudara yang membutuhkan.

"Ini kami gelar guna membantu saudara kita yang tak tersentuh oleh pemerintah setempat dan juga pemerintah kabupaten Cirebon, yang notabene semua itu merupakan tanggung jawab dari pemerintah," ucap Muhadi.

Dan kami, sambung Jadi, melakukannya dengan ikhlas serta tulus. Dan kami tunjukkan bahwa kami juga peduli. Kami peduli ketika orang lain tidak peduli. Karena kami mempunyai selogan kuat dalam persaudaraan," cetusnya.

Selain itu, Yogi salah satu tokoh masyarakat desa Setu wetan, Kecamatan Weru sangat terharu atas kepeduliannya dari anak-anak muda yang tergabung dalam ormas XTC, yang mau membantu turun langsung kelapangan dengan ikhlas tanpa ada seremonial terlebih dahulu. Dan tanpa ada niat untuk di puji oleh siapa pun.

"Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan Galang dana ini dan sangat terharu, karena masih ada anak muda yang peduli terhadap sesamanya. Dan saya nilai tanpa ada pamrih apapun, mereka yang di anggap masyarakat dari sisi buruknya saja ternyata lebih peduli ketika orang lain tidak peduli," pungkas Yogi.

Lanjut dikatakan Yogi, semoga dengan kegiatan ini agar menjadi motivasi kepada yang lain. Dan lebih peduli pada lingkungan sekitarnya. Karena semua yang kita lakukan dengan ikhlas dan tulus insyaallah akan ada balasan yang setimpal," ucapnya.

Sementara itu, Arsy salah satu kordinator aksi mengatakan. Pihaknya sangat berterimakasih kepada warga yang ikut serta menggalangkan dananya.

"Alhamdulillah pada hari ini kami terkumpul dana kurang lebih Rp. 3.000.000,- dan insyaallah kami akan melaksanakan kegiatan ini untuk tiga hari kedepan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya,"sebutnya. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini