SMK Negeri 2 Padang Sidempuan Gelar Pelatihan Tekhnik Guru Instalasi Tenaga Listrik dan Audio Vidio

Editor: Liputan 6 author photo

liputan6online.com I SIDEMPUAN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Padang Sidempuan, menggelar kegiatan pelatihan tehnik guru jurusan Instalasi Tenaga Listrik dan Audio Vidio diruang bengkel praktek (Workshop).

Kegiatan yang digelar selama dua hari sejak Jumat (17/12/21) hingga Sabtu (18/12/21) itu dan pengadaan alat praktek itu merupakan bantuan dari Kementerian pendidikan menengah kejuruan yang diberikan wewenang kepada pihak perusahaan Insan Madani Jakarta.

Selain itu bantuan untuk peningkatan dan pengembangan unggulan SMK Teknik dikota Padang Sidimpuan, tidak terlepas juga dari bantuan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Adapun tujuannya guna memproduksi dan menghasilkan siswa-siswa yang andal hingga memiliki pengetahuan yang lebih dalam yang nantinya.

Dengan adanya peralatan praktek yang dikontribusi dari PT. Insan Madani, sekaligus Vendor dari peralatan juga mengikut sertakan tenaga pengajar sebagai Instruktur pembimbing untuk mengajarkan metode penggunaan peralatan dengan pelatihan kepada guru-guru jurusan Instalasi Tenaga Listrik dan Audio Vidio.

Kedua alat instruktur itu nantinya bisa memberikan pengajaran langsung dengan metode simulasi dan menjadi bahan praktek kepada seluruh siswa SMK Negeri 2 Padang Sidempuan.

Nainggolan, selaku PKS 1 Bid. Kurikulum Sabtu (18/12/21) mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi bantuan peralatan praktek serta bangunan laboratorium tersebut sebagai alat dan tempat sarana praktek bagi siswa jurusan Instansi Tenaga Listrik dan Audio Vidio.

"Semoga jurusan lain yang di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Padang Sidempuan ini nantinya juga akan mendapatkan bantuan peralatan,"katanya kepada wartawan. (L6OC Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini