Dua Tahun Ditinggal, Rumah Kosong di Medan Tembung Dilahap Sijago Merah

Editor: Liputan 6 author photo
Mobil pemadam kebakaran saat berada dilokasi (liputan6online.com/hendra tanjung)

liputan6online.com I MEDAN - Kuat dugaan akibat arus pendek listrik (Korsleting), rumah kosong di Jalan Pertiwi Gang Persatuan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, terbakar, Selasa (25/1/22) malam.

Informasi yang dihimpun dilokasi, peristiwa kebakaran sontak membuat warga berhamburan keluar rumah hingga memadati lokasi terjadi sekira pukul 22.30 Wib.

Surya, merupakan warga dilokasi mengatakan, bahwa sebelum kebakaran terjadi ia tengah tertidur pulas. Tiba-tiba ia mendengar suara teriakan warga dari luar rumah.

Warga yang berteriak-teriak kebakaran, membuat ia terbangun dan bergegas membangunkan keluarganya dan keluar dari rumah. Saat berada diluar ia melihat warga telah ramai menyaksikan kobaran api dari dalam rumah kosong yang berada disamping rumah yang dihuninya.

"Saya lagi tidur bang, tiba-tiba warga sudah berteriak kebakaran. Sontak saya terbangun dan membangunkan Ibu dan abang saya lalu kami bergegas keluar rumah. Jika tidak diteriaki warga, mungkin kami sekeluarga sudah jadi korban,"kata Surya, yang tinggalnya tepat disebelah rumah kosong yang terbakar.

Surya, menyebutkan jika rumah kosong yang terbakar itu sudah 2 tahun tidak ditempati. Sementara ia bersama keluarganya telah 5 tahun tinggal disebelah rumah kosong tersebut.

"Sudah 2 tahun rumah ini kosong dan saya tidak tahu siapa pemilik rumah. Kalau saya sudah 5 tahun mengontrak disebelahnya bang,"jelasnya.

Dilokasi yang sama, warga mengatakan jika pemilik rumah kosong itu yakni, bapak Guntur.

"Setahu saya bapak Guntur, pemilik rumah kosong itu bang. Nggak tahu bang dari mana asal apinya,"sebut Wawan, warga dilokasi.

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api didalam rumah kosong

Amatan wartawan, akibat peristiwa itu 2 rumah terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu. Namun dilokasi petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan, dengan 6 unit mobil pemadam, terlihat berjibaku memadamkan api dari dalam rumah kosong.

Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan disusul petugas Inafis Polrestabes Medan, datang kelokasi dan memasang garis polisi (Police Line) guna mengamankan Tempat Kejadian Perkara. (L6OC/HT).

Share:
Komentar

Berita Terkini