Kecelakaan Terjadi Diruas Jalan Pantura Mengakibatkan Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Kecelakaan terjadi di ruas jalan Pantura, tepatnya di pintu tol Palimanan diwilayah Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat, Minggu (30/1/2022).


Menurut informasi warga, sebelum peristiwa itu terjadi, korban saat mengendarai sepeda motor jenis Honda Megapro E 5173 TP, menghindari kendaraan besar (mobil truk) B 9499 TEU yang parkir secara liar di badan jalan, jalur Arjawinangun-Palimanan.

Korban diketahui bernama, Mohammad Setiyadin (21 tahun), warga Blok Kasmaran, RT 014/004, Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

"Melaju dari arah Arjawinangun menuju kearah Palimanan, korban yang pada saat itu menghindari truk yang sedang parkir di badan jalan, dan terjatuh ke kanan. Dan, korban langsung tergilas truk B 9035 KEN," ujar seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya.

Dari pantauan awak media, terlihat personil lantas Polsek gempol, Polresta Cirebon membawa korban ke rumah sakit RSUD Arjawinangun.

Terpisah, Hartono selaku warga sekitar mengatakan, kejadian itu sering terjadi. Karena, pemicunya adalah, banyaknya kendaraan besar yang parkir secara liar, dan sering sekali mengakibatkan kecelakaan dan pengendara sepeda motor rata-rata meninggal dunia.

"Karena kendaraan berat yang parkir hampir setengahnya sendiri menutupi dari badan jalan, sehingga membuat gugup dan hilang konsentrasi bagi pengendara baik sepeda motor maupun roda empat yang berasal dari luar kota Cirebon," cetus Hetono.

Dan, sambung Hartono, hingga saat ini belum ada tindakan apapun terkait parkir liar tersebut baik dari aparat kepolisian maupun dishub kabupaten Cirebon. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini