Peringati HUT Kabupaten Brebes ke 344, Warga Desa Ketanggungan dan TNI-Polri Gotong Royong Bersama

Editor: Liputan 6 author photo
Warga dan TNI-Polri bergotong royong kuatkan tanggul sungai Babakan (liputan6online.com/Ist) 

liputan6online.com I BREBES - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Brebes ke-344, warga Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, lakukan kerja bhakti gotong royong pembersihan dan penguatan tanggul sungai Babakan, Rabu (19/1/22).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Bupati Brebes, Idza Priyanti SE.MH beserta jajaran Forkopimda dan pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung, untuk memotivasi segenap unsur di Desa Ketanggungan dalam kegiatan kerja bakti.

Dandim 0713 Brebes, melalui Pasi Ops Kapten Arhanud Suryadi, juga merupakan warga Desa Ketanggungan, mengatakan kegiatan tersebut turut melibatkan dari unsur Polri, Komunitas Mas Jaka Ketanggungan serta segenap komponen masyarakat se-Ketanggungan.

"Untuk personel Kodim Brebes sendiri, kita kerahkan dari Koramil 06 Kersana, 15 Ketanggungan, dan Koramil 16 Larangan,”kata Suryadi.

Selain pekerjaan pembersihan bantaran sungai, warga juga bersama-sama melakukan pengerjaan untuk penguatan tanggul sungai Babakan, dengan karung yang diisi pasir.

"Dengan penebalan tanggul sungai Babakan, di tempat-tempat kritis dan rendah, maka kita harapkan bersama agar tanggul mampu menahan debit air sungai. Sehingga air tidak meluap lagi yang bisa menyebabkan banjir,"ujarnya.

Senada, Dendi Ilyasaf, mewakili Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, menyatakan apresiasi atas kegiatan yang tentu saja membantu pihaknya selaku pengelola Sungai Cisanggarung.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini dan berterimakasih kepada warga dan segenap unsur TNI dan Polri.

Tentunya kegiatan ini sangat membantu pihak kami selaku pengelola sungai Cisanggarung,"pungkasnya. (L6OC/Aan, Tashadi)

Share:
Komentar

Berita Terkini