MA Nahdhatul Umam Kempek Gelar Pelepasan dan Wisuda Angkatan ke-5 Tahun Ajaran 2021-2022

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Madrasah Aliyah Nahdhatul Umam (MA NU) Kempek gelar kegiatan Pelepasan dan Wisuda Angkatan ke-5 siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2021-2022 di Hotel Zamrud, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Senin (21/03/2022).


Kegiatan Pelepasan dan Wisuda tersebut menggunakan tema "Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter, Berakhlakul Karimah dan Berbudaya Nusantara".

Hadir dalam acara tersebut, Dr. Hj Afwah Mumtazah, M.Pd.I (Ketua Yayasan Ma'had Islamy Kempeky), Abdul Mukhit, S.H.I (Kepala Madrasah), Jajaran Tenaga Pengajar, Jajaran Komite Sekolah dan para siswa yang mengikuti acara tersebut.

Siswa-siswi Angkatan ke-5 kelas XII tahun ajaran 2021-2022 memiliki jumlah 144 Siswa. Terdiri dari 87 Putri dan 57 Putra yang mana semuanya telah lulus mengikuti ujian Madrasah.

Ketua Yayasan Ma'had Islamy Kempeky, Dr. Hj Afwah Mumtazah, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, bahwasannya adab itu lebih utama daripada ilmu.

"Para siswa harus mampu bertransformasi keilmuan artinya harus mampu mengimplementasikan keilmuannya yang didapat dibangku sekolah untuk  masyarakat luas. Point' utamanya adalah dahulukan adab daripada Ilmu," ujarnya.

Lanjut Umi, menurutnya Ilmu bukan hanya wajib dipelajari, tetapi juga diharapkan bertransformasi dalam diri kita. Maksudnya adalah ilmu yang dipelajari berdampak positif terhadap pengetahuan, sikap, dan perilaku.

"Ilmu bukan untuk dibangga-banggakan. Bahkan, membangga-banggakannya termasuk pertanda gagalnya transformasi ilmu dan dilarang dalam Islam," tegasnya.

Tambah umi, contohnya dalam perilaku, misalnya ilmu yang sudah bertransformasi dalam diri seseorang akan membentuk perilaku yang baik.

Umi Afwah juga tidak lepas mengucapkan selamat kepada Siswa-siswi yang telah lulus mengikuti ujian Madrasah.

"Selamat untuk adik-adik semua, raihlah cita-cita kalian dengan tetap semangat, belajar, berkembang, beretika dan berilmu serta jangan lupa untuk berdo'a," ucap Umi.

Sementara itu Kepala Madrasah MA NU, Abdul Mukhit, S.H.I dalam sambutannya mengungkapkan hal yang sama bahwa adab adalah yang utama dibandingkan ilmu.

"Saya berpesan kepada anak-anak ku semua, raihlah ilmu setinggi mungkin dengan tetap menjaga adab," ujarnya. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini