Baksos Berbagi Takjil Ramadhan Bersama Masyarakat Kota Cirebon

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| JAWA BARAT- Dalam situasi dan Kondisi yang sangat sulit ekonomi pasca pandemi COVID-19, di Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriah / 2022 Masehi gabungan LSM, Ormas dan Komunitas peduli Kota Cirebon menyelenggarakan kegiatan Baksos berbagi Takjil Ramadhan bersama Masyarakat Kota Cirebon disekitaran Lampu Merah Perumnas, Kota Cirebon, Jum'at (29/04/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus Forum Koordinasi Rakyat Terpadu (FORKORT) DPP Kota Cirebon, Jajaran Srikandi GRIB Kota Cirebon, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Cirebon, KAWALI Cirebon Raya, Vespa Pustaka Cirebon, RBN, PERADI Kota Cirebon dan Generasi Millenial Kota Cirebon.


Ketua Srikandi GRIB Kota Cirebon Ayu Salamah Amiyati selaku Koordinator lapangan mengatakan, kegiatan sosial berbagi TAK'JIL RAMADHAN adalah agenda kegiatan tahunan yang konsisten ada diselenggarakan oleh ORMAS GRIB dan kawan-kawan LSM/Ormas lainnya yang peduli terhadap kota Cirebon.

"Saya selaku Koordinator Lapangan dalam kegiatan ini mengapresiasi kawan-kawan yang aktif  dan tetap semangat mengikuti kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik. Saya merasa senang terutama anak-anak muda yang masih peduli serta AKTIF di dalam kegiatan sosial seperti ini," ujarnya.

Menurutnya tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya berbagi kepada yang membutuhkan dan meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Pengurus/ Anggota Komunitas/ Forum yang ada di Kota Cirebon.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh positif dalam kemajemukan melihat Kota Cirebon dengan masyarakat yang berbagai macam corak perbedaan baik dari suku, adat dan agama serta kebiasaan. Dengan acara ini dalam Berkah Ramadhan kita wujudkan Kota Cirebon sebagai kota yang aman dan nyaman juga Kota yang bertoleransi tinggi dalam bermasyarakat.

"Saya mewakili seluruh komunitas peserta giat amal berbagi takjil mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah membantu menyelenggarakan acara ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan sekarang ini bisa menjadi pahala, manfaat dan berkah untuk kita semua, amin," pungkasnya. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini