Jelang Berbuka Puasa, AMPI Rayon Medan Tembung Berbagai Takjil

Editor: Liputan 6 author photo
Anggota AMPI Rayon Medan Tembung, tengah memberikan Takjil kepada pengendara sepedamotor (liputan6online.com/hendra tanjung)

liputan6online.com I MEDAN - Dihari ke tiga puasa bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M, AMPI Rayon Medan Tembung berbagi makanan (takjil) untuk berbuka puasa kepada pengendara kendaraan dijalan raya tepatnya didepan gedung sekolah Yayasan Prayatna, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (5/4/2022) sekira pukul 17.30 Wib.

Kegiatan pembagian takjil oleh ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Rayon Medan Tembung, M. Harvinsyah Rozi Harahap, diwakili oleh Sekretaris Rayon Eka Lubis serta melibatkan puluhan anggota Rayon lainnya itu, merupakan bentuk sosial rasa kepedulian terhadap sesama umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan sosial yang dilakukan AMPI Rayon Medan Tembung, tak lain merupakan bentuk rasa peduli sesama umat Islam. Dimana umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa dan disaat waktu berbuka puasa telah tiba, dapat berbuka puasa ketika masih dalam perjalanan menuju pulang kerumah,"jelas Eka Lubis, kepada wartawan.

Amatan wartawan, dalam kegiatan sosial itu puluhan anggota AMPI tampak turun ke jalan raya dan memberhentikan dan menyambangi satu persatu kendaraan lalu memberikan Takjil, berupa kue, bubur dan air mineral kepada pengendara yang berpuasa. Hitungan beberapa menit, 200 bungkus Takjil pun habis dibagikan tanpa menimbulkan kemacetan.

Dilokasi, Yusril (42) pengendara yang menerima Takjil, sangat mengapresiasi bentuk kegiatan sosial yang dilakukan AMPI Rayon Medan Tembung. Bahkan ia pun mengaku senang adanya perhatian dari salah satu organisasi (AMPI), terhadap warga yang melintas yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Yusril berharap, bila mana kegiatan pembagian Takjil ataupun kegiatan sosial lainnya, dapat dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kecamatan Medan Tembung. Sehingga dapat berdampingan dan bersama-sama melakukan segala bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat.

Sehingga kegiatan sosial yang dilakukan dapat menimbulkan efek positif bagi masyarakat yang selama ini berasumsi negatif terhadap organisasi kepemudaan yang ada merupakan sarang preman.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan organisasi AMPI ini. Dimana warga dapat berbuka puasa meskipun masih dalam perjalanan menuju pulang kerumah. Saya selaku warga yang berdomisili di kecamatan Medan Tembung, memberi apresiasi atas kegiatan yang mulia ini. Semoga kita selalu berada dalam lindungan tuhan yang maha esa,"kata Yusril.

Terpisah, ketua AMPI Rayon Medan Tembung Harvinsyah Rozi Harahap, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan merupakan bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat serta menjalin, mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi.

Dikatakannya, kegiatan sosial tersebut dilakukan tidak hanya dibulan suci ramadhan saja. Namun kegiatan sosial lainnya tetap akan dilakukan secara berkesinambungan.

"Pembagian Takjil yang dilakukan setidaknya sedikit dapat membantu masyarakat untuk berbuka puasa. Saling peduli satu sama yang lain sudah menjadi kewajiban kita selaku makhluk sosial. Bahkan tak terlepas rasa peduli itu tidak saja diperuntukkan bagi umat se agama saja, namun antar umat beragama dengan kegiatan yang berbeda,"pungkas Harvin. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini