Ketua PAC Pemuda Tabagsel Batangkuis Hadiri Penghijauan 1000 Pohon di Desa Lantasan Lama

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Ketua PAC pemuda tabagsel Batang kuis Marwansyah BB menghadiri acara gerakan penghijauan di Kantor Kades Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (16/6/22) pukul 09.00 Wib. 


Acara gerakan penghijauan, satu pohon satu orang, yang di gelar Pemuda Tabagsel di Kantor Kades lingkungan Lantasan Lama kecamatan Patumbak langsung di hadiri Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel Marwan Ashari Harahap di dampingi Sekretaris M. Sulyan Pulungan, M.Pd.  beserta Ketua Tabagsel Kabupaten Deli Serdang Husnul Amri Harahap. 

Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel Marwan Ashari Harahap menyampaikan, melalui gerakan penghijauan ini menjadi bukti nyata serta komitmen kita bersama untuk ikut berperan dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan upaya pelestarian hutan serta keanekaragaman hayati, serta upaya penanggulangan degradasi lahan di Kabupaten Deli Serdang, serta untuk menciptakan keasrian dan keindahan lingkungan diareal aset-aset pemerintah daerah. 

“Kita Pemuda Tabagsel Mendukung penuh pemerintah dalam melestarikan penghijauan di daerah Deliserdang. gerakan penghijauan ini, tidak hanya sampai disini, tapi terus berkembang dilokasi-lokasi lainnya, dengan adanya PP Tabagsel mengajak seluruh masyarakat, untuk mempopulerkan gerakan penghijauan ini. Kampanyekan gerakan menanam pohon  minimal 5 batang, di sekitar tempat tinggal masing-masing keluarga", Ucapnya

Marwansyah Menambahkan, selain kegiatan menanam 1000 Pohon PP Tabagsel melakukan  
Pelatihan Pembuatan ECO Enzym bertujuan untuk memanfaatkan sampah organik menjadi eco enzyme sehingga bisa memberikan nilai tambah sekaligus mewujudkan kehidupan yang ramah lingkungan.

" Pelatihan Eco enzyme mempunyai banyak manfaat,  Pertama, digunakan untuk kehidupan sehari-hari sebagai pembersih alami (sabun cair, karbol, hand sanitizer), Kedua, meningkatkan kualitas udara, air, dan tanah. Ketiga, sebagai filter udara. Keempat, sebagai pembersih saluran pipa air rumah tangga. Jadi kalau bukan kita siapa lagi, Kalau bukan sekarang kapan lagi ", Ujarnya 

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Lantasan Lama, Mulkan Lubis beserta beberapa warga kecamatan Patumbak. (L6OC/Hrp)
Share:
Komentar

Berita Terkini