Baru Lima Hari Selesai, Proyek di Desa Bulakelor Rusak

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES - Kegiatan proyek peningkatan jalan di desa Bulakelor, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, diduga asal jadi.


Pasalnya, proyek yang masih baru dikerjakan terlihat sudah rusak parah. Jalan rabat beton di blok Cemara tersebut dianggarkan dari dana desa.

Menurut salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya bahwa proyek rabat beton itu baru selesai lima hari. Dan tidak adanya papan informasi sebagai bentuk transfaransi. Masyarakat juga berhak tau berapa anggaran proyek dan panjang volumenya.

Saat dikonfirmasi, Adelia, selaku Kades menyebutkan bahwa anggaran pembangunan rabat beton itu senilai Rp.271.882.000. dari dana desa. Dan itu belum dipotong PPN/PPh 19 persen," tutur Kades.

Dan, sambung Adelia, untuk volume kegiatan tersebut panjang 270 meter dengan lebar 4 meter, di RAB untuk  ketebalan 15 Cm, tapi kita tambahkan menjadi 20 Cm," pungkasnya.

Lanjut  Kata Kades, untuk retak-retak mungkin karena faktor cuaca yang panas. Dan kitapun mempekerjakan orang untuk menyirami rabat beton tersebut," tandasnya. (L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini