Dipuncak Hari Anak Nasional, Erni R Tania Santuni Anak-Anak Sekolah di Kampung Sasawa

Editor: Jurnalis author photo

Erni R Tania Saat Berkunjung ke Sekolah-kolah

liputan6online.com
| PAPUA - Dalam rangka Hari Anak Nasional, sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Reny Tania S.IP membagikan bingkisan kepada anak-anak sekolah Dasar di Kampung Sasawa.


Kegitan tesebut, di selenggarakan oleh  Dinas pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana dengan tema "Anak Terlindung, Indonesia Maju" diwilayah distrik Yapen Barat tepatnya digedung Pustu Kampung Sawawa,  Kamis (28/7/2022).

Erny Tania sangat berharap kepada  orang tua murid dan juga masyarakat yang ada di kampung Sasawa agar terus menjaga dan memperhatikan makan minum anak-anak yang ada di kampung.

" Saya berharap untuk bapak dan ibu agar berikan makan yang bergizi buat anak-anak kita kenapa, ? Agar mereka bisa sehat dan pintar karena pertumbuhan anak dan kecerdasan mereka tergantung makan yang di konsumsinya," harap Erny Tania.

Dirinya (Erni) juga menambakan bahwa bukan pertama kali datang di Sasawa, tetapi suda banyak kali walau jauh dari pusat kota tetapi kewajiban pemerintah untuk mengunjungi sekaligus memberikan bantuan dan mendengar aspirasi dari masyarakat," katanya.

Masih kata Erni Tania, berharap kegiatan Hari Anak Nasional ini bukan batas di kampung Sasawa saja, namun harus dikampung kampung lain juga yang jauh dari pusat kota," ucapnya.

Kegiatan Hari anak Nasional ini, juga  dari dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen. Kesempatan yang sama melakukan sosialisasi penyakit malaria yang di pimpin oleh Dr Frangkling Numberi Kabit P2P, perwakilan UNESCO, Mas Ari sehingga masyarkat bagai mana bisa dapat mengatasi malaria dan mengetahui ciri ciri atau gejala malaria.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen Erny R.Tania, Kepala Dinas Perikanan Daniel Reba, Kabag Organisasi Setda,  Patjeh Tahir, Kabag Kesra Kristian Berotabui, S.IP, Kepala Dinas PPKB, Maria Tanawani SSI. Mkes, sekertaris Dinas PPKB Rosita S.Pd. Para aparat Kampung Sasawa dan Bamuskam, Kepala sekolh dan dewan guru serta masyarakat yang hadiri. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini