Semarakkan HUT RI ke 77 Tahun 2022, SD Muhammadiyah 07 Laksanakan Perlombaan, Pawai dan Karnaval

Editor: Liputan 6 author photo

Siswa/i SD Muhammadiyah 07 berkumpul dilapangan Barasokai usai melakukan Pawai dan Karnaval (liputan6online.com/foto: hendra tanjung)
liputan6online.com I MEDAN - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 77 tahun, pada Rabu 17 Agustus 2022, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah No 07 Jalan Denai Gg Dua, Keluruhan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, menggelar kegiatan Pawai dan Karnaval.

Kegiatan puncak tersebut digelar pada Senin (15/8/2022) dari pukul 08.00-10.30 WIB dengan peserta siswa kelas 1 dan 6. Adapun rute yang dilalui siswa/i itu diawali dengan berjalan kaki dari gedung sekolah SD Muhammadiyah 07 ke Jalan Denai, Sutrisno, Ismailiyah, Rahmadsyah/Jeparis dan lapangan Barasokai yang menjadi tempat titik kumpul terakhir.

Disepanjang jalan menuju titik kumpul lapangan Barasokai, para siswa tampak mengenakan pakaian TNI-Polri, pakaian adat, pakaian garuda bersayap dan ada juga yang mengendarai sepeda hias. Dengan penuh semangat, sembari berjalan para siswa menyayikan lagu kemerdekaan negara republik Indonesia.

Ketua panitia HUT RI ke 77 Nurlatifah Hanum SPd, mengatakan jika kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adapun perbedaa dari kegiatan tahun sekarang ini yakni ada dua jenis perlombaan diantaranya Kelompok dan Individu.

Dikatakannya sebelum Pawai dan Karnaval yang merupakan acara puncak,  pada 11 Agustus SD Muhammadiyah 07 lebih dulu melaksanakan perlombaan kreatif yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1 sampai kelas 6. Raut wajah para siswa/i terlihat senang dan bersemangat dimana setelah 3 tahun lamanya kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan dikarenakan dunia tengah dilanda Pandemi Covid-19.

"Tujuan kelompok itu sendiri agar para siswa terbiasa bekerja sama dengan timnya, sehingga nantinya menimbulkan karakter kepemimpinan dan saling menghargai pendapat dalam tim. Ada 7 jenis perlombaan yang dilaksanakan diantaranya memindahkan air,  ranking 1, bakiak dan lain lain. Seluruh stake holder sekolah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mulai dari siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan serta masyarakat sekitar,"sebutnya.

Senada, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah O7 Asral Efendi, S.Pd yang akrab disebut Pak Acan, menuturkan jika kegiatan tersebut diaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 77 dan berharap seluruh siswa/i dapat mengambil hikmah dari perjuangan dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan yang terdahulu.

Acan, juga menyampaikan rasa ucapan terimakasihnya kepada seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah 07 dengan kekompakan dan konsistennya untuk mensukseskan kegiatan. Juga kepada orangtua murid, petugas kesehatan Puskesmas Sukaramai, Kokam Sukaramai dan personel Polsek Medan Area yang turut membantu hingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

"Juga kepada Lurah Tegal Sari I Hafsah Nur, yang telah menyempatkan waktunya untuk menyerahkan hadiah kepada siswa dan mengapresiasi serta memotivasi siswa/i SD Muhammadiyah 07 dengan harapan kelak menjadikan anak yang lebih kreatif dan berkarakter yang baik sehingga bisa menjadi generasi emas bagi bangsa  Indonesia,"pungkas Acan. (L6OC/Hedra Tanjung)

Share:
Komentar

Berita Terkini