Pelaksanaan TMMD ke 115 Oleh Kodim 0208/Asahan Diapresiasi Positif Oleh Sejumlah Pihak/Kalangan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/Asahan di Desa Sei Pasir dan Desa Sei Tempurung, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan diapresiasi banyak pihak.


"Kami mengucapkan rasa terimakasih dan turut merasa bangga atas pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0208/Asahan," jelas Sofian Tambunan didampingi beberapa KAUR Desa Sei Pasir, Jumat (4/11/2022).

Menurut mereka, hasil TMMD ke 115 ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Desa terisolir.

"Berdasarkan pengetahuan kami, kegiatan TMMD Ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat dan negara ini. Dikarenakan lokasi yang dipilih pada kegiatan TMMD ini merupakan Desa-desa yang terpencil, terisolasi dan minimal infrastruktur, maka hasilnya dapat dirasakan dan membawa manfaat besar bagi kehidupan masyarakat setempat," jelas mereka.

Hal senada juga diutarakan oleh Mawi (40 tahun) yang merupakan tokoh pemuda di Desa Sei Tempurung, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan.

"Dalam hal ini, saya bersama masyarakat Desa Sei Tempurung lainnya berterimakasih kepada Kodim 0208 Asahan yang telah melaksanakan TMMD di Desa ini," jelasnya didampingi beberapa warga Desa Sei Tempurung lainnya.

Perlu diketahui, lanjutnya, Desa Sei Tempurung kurang diperhatikan oleh dari pihak Pemerintah Daerah. 

"Makanya itu bang, Desa kami ini disebut dengan Desa yang tertinggal, karena dianggap minim dengan pembangunan infrastruktur," terangnya.

Mereka mengungkapkan, berkat masuknya kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0208 Asahan, kondisi jalan di Desa tersebut saat ini sudah bisa dilalui oleh sepeda dan sepeda motor. 

"Sehingga hasil pertanian masyarakat di Desa ini dipastikan akan mudah diangkut dari ladang. Disamping itu, Anak-anak sekolah pun kedepannya bisa nyaman untuk pergi ke sekolah. Selain itu, Desa kami ini tidak akan jauh tertinggal dari Desa lainnya," ungkap mereka sembari terharu. 

Mereka menjelaskan, teladan baik TNI Kodim 0208/Asahan juga berkesan selama kegiatan TMMD berlangsung.

"Teladan itu akan menjadi contoh dalam kehidupan masyarakat seperti tentang disiplin, saling menghargai, semangat gotong royong dan selalu berbuat baik kepada semua tanpa membeda-bedakan," terang mereka. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini