Walikota Padangsidimpuan Tanam 300 Bibit Bawang Merah di Desa Partaiman Saroha

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| PADANGSIDIMPUAN- Walikota Padangsidempuan, Irsan Efendi Nasution di dampingi Kadis pertanian Edi Darman Harahap melakukan penanam 300 bibit Bawang Merah di Desa Partiaman Saroha, Kecamatan hutalimbaru. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Budidaya Tanaman Bawang Merah Sebagai Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan, Selasa (01/11/22). 

Dalam sambutannya, Walikota Irsan berharap ikhtiar yang kita perbuat ini dalam rangka menjaga eksistensi pertanaman dan membekali petani ilmu budidaya tanaman bawang merah pada akhirnya akan berbuah manis.

“Padang Sidempuan sebagai kota sentra tanaman Bawang Merah di Sumatera Utara semakin diperhitungkan dan mampu menjaga ketahanan pangan serta menjaga laju inflasi,” harapnya.

Di samping itu, Kepala Desa Partiaman Saroha Ahmad Dalimunthe menyampaikan bahwa masyarakar Desa Partiaman Saroha sangat bahagia atas kedatangan Bapak Wali Kota.

"Hal ini memberikan motivasi kepada masyarakat kami untuk terus memanfaatkan lahan-lahan yang kami miliki di desa, dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya petani", tuturnya.

Kunjungan Walikota padang sidimpuan di sambut hangat dan hiburan oleh warga partiaman saroha 

Hadir dalam panen raya tersebut, Camat Hutalimbaru Padangsidempuan , Kapolsek Hutalimbaru AKP Marhum Panggabean. (L6OC/Midi)
Share:
Komentar

Berita Terkini