Pasca Kebakaran di Jalan Bromo Medan, 52 Korban Terpaksa Mengungsi Ditenda Pengungsian

Editor: Liputan 6 author photo
Rumah warga rata dengan tanah pasca kebakaran di Jalan Bromo, Medan Kamis (19/1/2023) (foto: hendra tanjung/ liputan6online.com)

liputan6online.com I MEDAN - Pasca peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan 7 rumah di Jalan Bromo Lorong Karya, Lingkungan I, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, kota Medan, kini 52 orang korban terpaksa mengungsi di tenda pengungsian, Jumat (20/1/2023).

Pantauan liputan6onoine.com dilokasi kejadian, tampak petugas Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih melakukan pendataan kembali terhadap para korban kebakaran.

Terlihat di posko tenda BPBD kota Medan, jumlah korban kebakaran hingga saat ini sebanyak 52 orang yang diantaranya terdapat 30 laki-laki dan 22 orang perempuan atau sebanyak 14 kepala keluarga.
Kepada wartawan Camat Medan Area, Irfan Asardi Siregar mengatakan, saat ini seluruh korban kebakaran mengungsi di tenda-tenda pengungsian yang telah disediakan oleh pihak BPBD dan BNPB dan juga telah menerima bantuan berupa makanan dan minuman.

"Sudah kita terima bantuan baik dari Dinas Sosial (Dinsos) maupun dari pihak BPBD, berupa makanan, minuman, tenda dan selimut. Ada 52 jiwa korban dari kebakaran tersebut dan diketahui para korban berstatus penyewa atau menyewa rumah,"kata Irfan.

Dikatakannya, nantinya pihaknya juga akan menyediakan dapur umum bagi para pengungsi korban kebakaran. 

"Kita akan sediakan dapur umum bagi pengungsi korban kebakaran dan nantinya mereka bisa memasak untuk kebutuhan makan maupun minum,"sebutnya.
Terpisah Kapolsek Medan Area Kompol A Hasibuan, saat dikonfirmasi mengatakan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Kalau jumlah rumah yang terbakar dari data kepolisian sebanyak 10 rumah, namun untuk korban jiwa nihil dan korban luka saya belum terkonfirmasi,"sebut Kapolsek. (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini