Gelar Pra Rat Tahun 2023, Sabam Manalu: Saran dan Ide Demi Kemajuan Kita Semua

Editor: Jurnalis author photo

Foto: Rapat Pra Rat Tahun 2023

liputan6online.com
| BELAWAN- Primkop TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat), Upaya Karya Pelabuhan Belawan, gelar Pra RAT tahun buku 2023. Acara itu diadakan di basecame SPTI Griya Martubung, selasa pagi (11/6/2024). 


Pesta demokrasi kaum buruh TKBM Pelabuhan Belawan ini digelar dengan 2 tahap, untuk sektor 1 dan 3 diadakan pada Selasa (11/6/2024), sedangkan untuk sektor 4 dan 2 diadakan pada Rabu (12/6/2024). 

Sabam Parulian Manalu, selalu ketua TKBM Pelabuhan Belawan mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Dan, pengurus berharap  pra rat ini dapat berjalan dengan baik.

"Usul dan saran serta ide-ide yang membangun untuk kemajuan dan perkembangan koperasi kita yang nantinya pasti akan bermuara pada kesejahteraan kita semua," ujar Sabam.

"Pada tahun 2023 lalu, tepatnya di bulan November ada terbit Per-menkop UKM No 6, tentang perlindungan koperasi tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan yang isinya tidak jauh berbeda dengan SKB 2 dirjed 1 deputi. Hanya saja dalam Per-menkop itu diatur bahwa kepengurusan koperasi itu dibatasi hanya 2 periode saja, padahal dalam per-menkop sebelumnya itu tidak ada diatur," pungkasnya.

Dalam per-menkop yang baru ini, masih kata Sabam, kepengurusan dibatasi hanya boleh 2 periode dengan 1 periode minimal 3 tahun atau maksimum 5 tahun. 

"Maka dari itu, kami pengurus mengusulkan agar dilakukan perubahan AD dan ART kita, untuk disesuaikan dengan peraturan Permenkop No 6/2023 yang telah berlaku di tahun 2023 tepatnya pada 1 November lalu," tandasnya. (L6OC/Noi)
Share:
Komentar

Berita Terkini