Gudang Penyimpanan Alat Berat di Marelan Nyaris Ludes Terbakar, Satu Unit Mobil Kijang di Dalam Ikut Terbakar

Editor: Jurnalis author photo


MARELAN
- Gudang tempat penyimpanan alat berat nyaris ludes terbakar dijalan M. Basir, Lingkungan 31 Kebun bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumatera Utara, Senin (15/03/2021) pukul 03.00Wib.


Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memanggil orang-orang yang berada didalam agar membukakan pintu gerbang guna untuk memadamkan api tersebut.

Menurut informasi di lokasi mengatakan, awalnya pekerja yang tinggal di gudang alat berat tersebut tidak mengetahui adanya kebakaran yang melanda, setelah terdengar warga berteriak memanggil penjaga malam ditempat penyimpanan alat berat, lalu pintu tersebut dibuka.

"Kami tidak mengetahui adanya kebakaran di dalam gudang ini, karena kami tidur sangat lelap di belakang. Setelah warga sekitar berteriak manggil dan memukul pintu gerbang agar kami dengar, kami langsung terbangun dan segera membukakan pintu besi ini," ucap Eko ( 21 tahun) salah satu pekerja yang tinggal didalam gudang tersebut.

Di samping itu, seorang warga sekitar juga mengatakan, dirinya bersama beberapa temannya melihat ada gumpalan asap disertai api yang besar.

"Awalnya kami pada saat jaga malam di pos kamling melihat ada gumpalan api yang tinggi dan membesar, kami langsung berlari untuk mengetahui dari mana titik api berasal, ternyata setelah dilihat, api berasal dari dalam gudang penyimpanan alat berat," kata Dani salah satu warga setempat.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya, awalnya mobil kijang berada di samping kantor gudang itu belum terbakar, karena api mulai membesarnya dari tumpukan ban dan sampah.

"Setelah kami masuk, mobil kijang krista BK 1362 DM itu belum terbakar, api dari tumpukan ban dan sampah langsung menjalar ke mobil itu. Nah, setelah itu, baru terlihat mobil kijang terbakar dan terdengar suara 4 kali ledakan," ujar pria berkulit hitam tersebut.

"Sebelum petugas damkar datang, kami terus berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga berusaha terus untuk memadamkan api agar tidak menyambar rumah penduduk yang berada di sebelah gudang ini, kami minta racun api ke penjaga gudang ini ternyata tidak ada.

Sementara itu, Legiman selaku kepala lingkungan 31 kebunbundar mengatakan, pihaknya sudah menghubungi petugas pemadam kebakaran.

" Saya sudah menghubungi petugas pemadam kebakaran yang selalu stanbay di kawan industri Medan (KIM) milik pemko Medan," sebutnya.

Dari amatan wartawan dilokasi kejadian, 5 (lima) unit pemadam kebakaran tiba dilokasi pada pukul 03.27 Wib. Dan api dapat dipadamkan pada pukul 04.00 Wib.

Akibat peristiwa tersebut, Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini