Antisipasi Aksi Tawuran, Kapolres Pelabuhan Belawan: Ada 4 Komitmen Yang Telah Disepakati

Editor: Jurnalis author photo

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Rapat Koordinasi

liputan6online.com | BELAWAN- Dalam rangka antisipasi aksi tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, seluruh instansi terkait adakan rapat koordinasi Muspika, Tiga, Tomas dan Toda, Jum'at pagi (16/04/2021).


Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Drs M.R Dayan, pelaksana tugas (PLT) Camat Belawan Subhan Fadli Harahap, Mayor Marinir Iwan Pebrianto (perwakilan dari Lamtamal I Belawan), Pasi Ops Yon Marhanlan I Belawan Kapten Marinir Santri MS Sitepu, Kapolsek Belawan Kompol Jefri Naibaho, Koramil Belawan Kapten Inf. Amran, Densub Den POM Belawan Kapten CPM Arfai, Kasat Binmas AKP Gunawan, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar, SH, MAP, Para Lurah Kecamatan Belawan, seluruh Kepala Lingkungan Belawan I, Belawan Bahari, Belawan Bahagia dan Sicanang dan para Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Drs M.R Dayan mengatakan, dalam bulan Ramadhan seharusnya sebagai umat islam fokus melaksanakan ibadah, namun waktu menjadi tersita untuk menangani aksi tawuran.

"Penanganan aksi Tawuran bukan tugas Polisi atau aparat Keamanan saja, tetapi ini adalah tugas kita semua. Mari sama-sama kita cari akar permasalahan tawuran tersebut. Dan kita sama-sama mencari solusi agar tawuran ini bisa kita redam agar tidak terjadi kembali," kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

Pertemuan seperti ini, sambung Kapolres Pelabuhan Belawan, uda beberapa kali sudah kita laksanakan dan sudah dilakukan upaya upaya dengan pembuatan Posko dan kegiatan Patroli. Dan hal ini perlu kita aktifkan lagi di masing-masing Lorong atau gang yang sering terjadi konflik tawuran. Pelaku aksi tawuran yang diamankan sudah dilakukan Pembinaan selama 3 hari di Yon Marhanlan I Belawan. Hal ini dilakukan agar anak-anak tersebut dapat berubah perilakunya untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Hasil rapat koordinasi, saran dan pemasukan disimpulkan yang disepakati.

- Akan dilaksanakan giat Patroli Gabungan TNI Polri dan unsur Muspika (Satpol PP, Lurah, Kapling) para Ormas /Pemuda setiap harinya dilokasi lokasi yang rawan konflik/aksi Tawuran.

- Aktifkan lagi Pos-Pos Kamling di lingkungan warga yang sering terjadi aksi Tawuran.

- Pihak Kepolisian akan menindak Tegas dan memproses sesuai aturan Hukum terhadap pelaku-pelaku aksi Tawuran.

- Buat Komitmen di masing-masing lingkungan tidak ada aksi Tawuran di lingkungannya. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini