Pegawai PLN Tewas Kesetrum Listrik Saat Perbaiki Stopkontak

Editor: Jurnalis author photo

Ilustrasi

liputan6online.com | JAWA TIMUR- Warga desa gununggede dikejutkan atas tewasnya seorang pria bernama Sandi Riawan (29 tahun). Sandi Riawan warga Desa Gununggede Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Ia tewas tersetrum listrik saat memperbaiki stopkontak di rumah tetangganya yang rusak, Jumat (2/4/2021).

Kapolsek Wonotirto AKP Subondo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

Ia (Kapolsek) menjelaskan, kejadian itu berawal saat tetangganya bernama Ponikem meminta bantuan korban untuk memperbaiki lampu dapur yang mati.

Saat lampu sudah bisa menyala, Ponikem kembali meminta korban untuk memperbaiki stopkontak untuk aliran listrik televisinya yang rusak. Saat sibuk memperbaiki stop kontak itu, Ponikem pergi ke dapur untuk mencuci piring.

Tapi tak lama berselang, terdengar suara benda jatuh. Karena terkejut, ponikem lalu memeriksanya. Sontak saksi terkejut ketika melihat korban sudah kejang di lantai dan terlihat seutas kabel menempel di dadanya.

Mengetahui hal itu, saksi langsung lari ke luar rumah untuk mematikan sakelar utama. Setelah kembali masuk ke rumah, korban sudah tak sadarkan diri.

Korban saat itu sempat dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawa korban tak berhasil diselamatkan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, terdapat tiga titik luka bekas sengatan listrik di dada korban," ujar Subondo.

Menurut Subondo, korban merupakan seorang karyawan PLN Sidayu, Gresik, yang menjabat sebagai staf teknisi. Saat kejadian itu korban pulang kampung untuk liburan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini