Viral, Remaja Asal Medan Mirip Weling Haaland Penyerang Borussia Dortmund

Editor: Jurnalis author photo

Remaja 17 tahun Zidan Maulana Asal Medan Mirip Erling Haaland

liputan6online.com | MEDAN- NAMA Zidan Maulana meledak dalam satu minggu terakhir. Remaja asal Medan berusia 17 tahun ini namanya melonjak setelah videonya viral di media sosial TikTok.

Erling Haaland Penyerang Borussia Dortmund

Medio pekan lalu, beredar video TikTok yang menyebut penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pernah menjadi santri di Tegalrejo, Yogyakarta, medio 2016. Terlihat dalam video tersebut, seorang pria yang sangat mirip Erling Haaland bermain catur.

Dalam video lainnya, pria tersebut memakai peci dan mengucapkan “Assamualaium Guys”. Hal itu semakin menegaskan bahwa Erling Haaland pernah menjadi santri di Tegalrejo pada 2016.

Namun, beberapa hari setelahnya muncul video klarifikasi. Dalam video klarifikasi itu, diungkap siapa identitas pria yang mirip Erling Haaland tersebut. Ternyata, sosok tersebut adalah Zidan Maulana, remaja berusia 17 tahun.

Ternyata, Zidan Maulana juga tidak berasal dari Tegalrejo, melainkan dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini, Zidan Maulana tercatat sebagai siswa kelas 12 SMK jurusan Multimedia.

“Awal viral di TikTok itu, awalnya lagi nongkrong di warkop lagi main catur. Terus teman ngerekam buat konten tiktok. Dia rekam dan diupload di TikTok. Di konten pertamanya tembus sampai 400 ribu viewers. Itu lumayan banget sih,” kata Zidane kepada MNC Media.

“Terus dikonten kedua, kita buat lagi yang Assalamualaikum itu. Itu lebih gila lagi 2 juta viewers. Sejak saat itu, followers di Instagram dan YouTube saya melonjak. Banyak juga orang yang ngirim direct message, tapi saya enggak bisa balas semuanya,” lanjut Zidan. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini