Bencana Longsor di Sukabumi, 3 Rumah Tertimbun dan 1 Balita Meninggal Dunia

Editor: Jurnalis author photo

liputan6online.com | SUKABUMI- Bencana tanah longsor yang baru terjadi di Desa Ginanjar, mengakibatkan 3 rumah warga tertimbun dan 1 orang meninggal.


Kejadian itu tepatnya berlokasi di kampung Awi Lega RT 03 RW 08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu sore (01/05/2021).

Dari Informasi yang dihimpun, Longsor tersebut kurang lebih 30 meter dari tinggi 100 meter, yang mengakibatkan rumah sebagian warga tertimbun, termasuk rumah bu' Atik 1 KK 4 korban jiwa tertimbun tanah longsor. Rumah atas nama Ujang Andi 1 kk 2 jiwa terseret . Dan rumah atas nama Hedi 1 kk 3 jiwa terancam jugs 10 sawah warga di tambah 1 unit kendaraan roda dua serta 120 ekor bebek ternak ikut tertimbun.

Tak hanya itu, diketahui ada jugabkorban meninggal atas nama Abdul Holik (5 tahun) cucu dari ibu Atik yang berasal dari Cihanjawar pada saat sedang kunjungan ke neneknya.

Dugaan sementara bencana longsor di akibatkan resapan air sawah dan tafsiran kerugian sementara di perkirakan 150 juta rupiah.

Sampai berita ini di tayangkan, pihak pemdes ginanjar juga muspika kecamatan ciambar melalui p2bk, BPBD, tagana, unsur TNI Koramil nagrak serta polisi polsek nagrak, dan juha relawan desa setempat terus melakukan koordinasi secara intens, dalam penanganan upaya evakuasi korban longsor di desa ginanjar tersebut. (Irwan)
Share:
Komentar

Berita Terkini