Desa Cibodas Salurkan Tempat Cuci Tangan dan BLT DD Tahun 2021 tahap Ke Dua Secara Door to Door

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SUKABUMI- Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, membuat Pemerintah Desa Cibodas, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak tinggal diam. Sebanyak 17 tempat cuci tangan mulai di salurkan oleh pemerintah desa, Selasa (11/05/2021)


Wadah Cuci tangan ditempatkan di beberapa titik yang berada di wilayah pemdes cibodas, Hal ini dilakukan agar masyarakat rajin cuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengatasi penyebaran Virus Covid-19.

Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah N,S.pd mengatakan bahwa hari ini pemdes cibodas melaksanakan dua kegiatan, pertama penyaluran tempat cuci tangan sebanyak 17 dan penyaluran BLT DD tahun 2021 tahap ke dua (Sumber anggaran Dana Desa bulan Februari) secara simbolis dengan Door to Door ke RT an 03 RW 05 Desa Cibodas.

" Sesuai anjuran pemerintah,bahwa 8% dari jumlah nominal dana desa tahun 2021 anggaran nya untuk PPKM skala mikro,dari anggaran tersebut pemdes cibodas mengadakan tempat cuci tangan," Ucapnya.

Junajah Jajah pun menjelaskan bahwa anggaran tersebut juga,bukan hanya untuk tempat cuci tangan saja,tetapi nanti pun anggaran tersebut dipergunakan untuk pengadaan masker,untuk satgas covid-19 dan untuk penanganan lainnya yang berhubungan dengan PPKM skala Mikro.

" Pemdes cibodas selalu mensosialisasi dan mengedukasi kepada warga agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak dan untuk penempatan cuci tangan tersebut akan di tempat kan di Masjid jami, Pondok pesantren,madrasah diniyah dan tempat umum lainnya yang berada di wilayah desa cibodas," Terangnya.

Hal senada pun dijelaskan Ketua BPD Desa Cibodas. Agi Ruslandi menjelaskan, untuk tempat cuci tangan ini akan di salurkan ke 4 kedusunan yang berada di Desa Cibodas.

"Ditempatkan di beberapa ke RT an dan ke RW an yang berada di wilayah Cibodas,Khususnya Masjid Jami,Pondok pesantren dan Madrasah diniyah," jelasnya.

Sementara itu,penyaluran  BLT DD tahun 2021 tahap ke dua (sumber anggaran dana desa bulan februari) dilaksanakan secara simbolis dengan Door to Door oleh Pendamping Desa,Perangkat desa dan di dampingi oleh Babinsa Cibodas.

Pendamping Desa Cibodas, Iyus mengatakan bahwa penyaluran BLT DD tahun 2021 tahap ke dua ini dilakukan secara simbolis dengan door to door ke warga RT 03 RW 05 Desa Cibodas.

"Penyaluran nya kita lakukan secara Door to Door, simbolis nya kita salurkan di ke RT an 03 RW 05 Desa Cibodas," Terangnya.

Babinsa Cibodas, Sertu J Erwin menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Saya menghimbau agar masyarakat,khususnya warga desa cibodas untuk mentaati protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M,yaitu mencuci tangan dengan sabun,memakai masker dan menjaga jarak," Tegasnya.

Salah satu warga Kampung Tugu RT 03 Rw 05 Desa Cibodas, Ooy mengucapkan terima kasih atas bantuan langsung tunai yang telah diberikan.

"Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan langsung tunai dari desa cibodas sebesar Rp 300 ribu rupiah,dan semoga bantuan ini bisa meringkan kan kebutuhan keluarga kami," Pungkasnya. (Irwan)
Share:
Komentar

Berita Terkini