Putra Daerah Raih Setifikat Lemhannas-RI

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| KOTA CIREBON- Salah satu putra asal Kota Cirebon berhasil lolos meraih sertifikat dari LEMHANNAS RI ( Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia ) Tjandra Widyanta, S.H.


Dirinya yang terkesan sopan dan ramah mampu menyisihkan para pesaingnya dari berbagai daerah se Indonesia.

Pria yang berprofesi sebagai Advokat ini mengikuti seleksi nasional dengan tujuan agar lebih memahami sekaligus menanamkan kesadaran diri akan arti penting nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang mempunyai wawasan nusantara, ketahanan nasional dan kewaspadaan nasional dalam kepemimpinan dan juga agar mendapat nilai tambah sebagai Advokat dalam menjalankan profesi.

"Selain itu, dengan mengikuti program ini, lebih banyak mengenal rekan-rekan segala profesi dari Sabang sampai Merauke sekaligus lebih dekat dengan pemerintah pusat," ucap Tjandra Widyanta, SH.

Bapak dua anak ini menceritakan, jika dirinya berhasil masuk kelompok II dengan nomor urut 18, maka ia pun tergabung dalam Organisasi Menwa Indonesia Mahadipa provinsi Jawa Tengah. Karena menurutnya, jika ingin ikut Lemhannas harus ada referensi dari Organisasi.

Beliau (Tjandra) di Menwa juga menjabat sebagai Bidang Hukum dan Advokasi.

Tjandra berharap, kedepannya bangsa Indonesia harus damai dan masyarakatnya mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, serta jangan ada lagi pertikaian menyangkut masalah Suku , Agama , Ras dan Antar Golongan. Karena bangsa kita adalah bangsa yang besar, unik dan tidak ada duanya di dunia yang mempunyai keragaman dan harus dijaga serta dipertahankan selamanya. (Prayoga)
Share:
Komentar

Berita Terkini