Sosok Mayat Wanita di Kebun Kopi Gegerkan Warga Dusun Tano Tinggir, Kapolsek: Diduga Korban Pembunuhan

Editor: Jurnalis author photo

Sosok Mayat Wanita Saat di Evakuasi Petugas Kepolisian

liputan6online.com | SIMALUNGUN- Warga Dusun Tano Tinggir Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun digegerkan dengan penemuan seorang wanita dengan kondisi tak bernyawa di perladangan kopi, Kamis (27/5/2021).


Sejumlah aparat kepolisian dari Sektor Purba resort Simalungun, juga telah tiba di lokasi. Di lokasi, warga tampak mengerumuni area perladangan kopi milik warga setempat tersebut.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisan setempat, terkait identitas mayat perempuan yang mengenakan switer tersebut. 

Namun kabar yang beredar, wanita paruh baya tersebut bernama Portan Tumanggor umur sekitar 50-an tahun, warga Dusun Tano Tinggir, Nagori Tano Tonggir, ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat di pohon kopi marga Turnip warga setempat.

Lokasi penemuan mayat wanita tersebut telah dipasangi garis polisi.
Belum diketahui pasti dan keterangan resmi dari pihak kepolisian penyebab tewasnya korban. 

Namun kabar yang beredar, sebelum tewas, korban dengan kondisi tangan terikat, terlebih dahulu mengalami gagal bernafas, lalu kemudian lemas diduga akibat jeratan di bagian leher dengan menggunakan alat lentur.

Terpisah, pemilik ladang bernama YT yang berhasil diwawancarai wartawan mengatakan, menemukan korban saat hendak menyemprot kebun bawang.

Saksi melihat korban terikat di pohon kopi, dengan gulungan kain panjang dengan posisi kedua tangan terikat, sekitar pukul 11.47 Wib, lalu melaporkan hal itu ke warga dan warga meneruskan ke Uspika setempat.

Kapolsek Purba Iptu Marolop Sinaga membenarkan penemuan mayat perempuan tersebut, dan mengatakan masih menyelidiki penyebab kematian korban.

"Masih diselidiki penyebab kematiannya.
Namun dugaan sementara perempuan tersebut, korban pembunuhan," kata Iptu Marolop Sinaga via Aplikasi WhatsApp Jum'at (28/5/2021) sore. (Age)
Share:
Komentar

Berita Terkini