Hajrul Aswat Siregar Kembali Dipercaya Pimpin KNPI di Tapsel

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Hajrul Aswat Siregar, Kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Jumat (2/7/2021).


Penunjukan tersebut tertuang dalam surat keputusan Musda XIV DPD KNPI Tapsel nomor. 8/musda-XIV/knpi-tapsel/VII/2021. Pimpinan sidang secara aklamasi mengangkat Hajrul Aswat Siregar, sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapsel periode 2021-2024, oleh Ketua Pimpinan Sidang Budi Nasution, dari dpd knpi sumut, Sekretaris Pimpinan Muhammad Bayu (DPD KNPI Tapsel), Wakil Ketua Guswan (GPA Alwasliyah), Sukri (HMI) dan Fahmi perwakilan DPK KNPI.

Musda yang dihadiri langsung oleh 32 OKP/OKI perwakilan organisasi dan 13 Dewan Pimpinan Kecamatan. “Visi periode 2021-2024 adalah optimalisasi peran pemuda untuk meningkatkan perekonomian serta fungsi dan peran guna menjadikan Tapanuli Selatan yang tangguh serta berdaya saing,”ujar Ketua Terpilih DPD KNPI Tapsel, Hajrul Aswat.

Sedangkan untuk misi, kata Hajrul, optimalisasi komunikasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan peluang usaha yang berguna di masyarakat. Selanjutnya, meningkatkan kemampuan pemuda dalam pengelolaan sumber daya alam yang ada untuk memberikan nilai ekonomis yang tinggi.

Selain itu, melakukan pelatihan yang berkesinambungan guna membentuk karakter yang tangguh dan memiliki mental yang teruji.”Memperbaiki sikap pola tindak dan pola pikir sebagai dasar untuk memberikan kedewasaan, kebijksanaan dalam menghadapi setiap masalah,”tandasnya.

Musda XIV DPD KNPI Tapsel dilaksanakan di Istana Hasadaon, Desa Sorik, Kecamatan Batang Angkola dan dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Sumut, EL ADRIAN SHAH. Selanjutnya, Bupati Tapsel, yang diwakili Sekda, Parulian Nasution. (Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini