Dalam Mengembangkan Website, Pemko Padang Sidimpuan Dorong OPD

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai sektor dan tingkatan terus digenjot oleh pemerintah Kota Padangsidimpuan termasuk mendorong OPD (organisasi Perangkat Daerah) dalam mengembangkan website.


Hadirnya website di setiap OPD merupakan salah satu perwujudan dari salah satu program unggulan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, yakni meningkatkan pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik (Clean dan Good government).

Upaya ini terus dilakukan oleh Dinas Kominfo kota padangsidimpuan sebagai fasilitator bagi pelaksanaan dan peningkatan pelayanan yang terus mendorong OPD untuk memiliki website. Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi nasution, SH mengatakan saat sosialisasi tersebut, Selasa (10/8/2021).

Salah satu hal mendasar dalam pelaksanaan peningkatan pelayanan publik adalah, tersedianya website masing-masing OPD menjadi salah satu cara di era digital saat ini.
Website ini akan menjadi etalase bagi OPD terutama dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan, promosi keunggulan sumber daya alam, pariwisata dan produk-produk lokal.

“Website ini penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah,” jelasnya.

Lebih jauh diterangkan, masa pandemi covid-19 yang sampai sekarang masih melanda saat ini menjadikan interaksi antar penduduk wajib memperhatikan protokol kesehatan termasuk proses pelayanan publik.

“Melalui website  akan menjadi salah satu solusi dengan menambahkan fitur pelayanan publik agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Walikota Padangsidimpuan. (Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini