Dua Pelaku Pembacokan Kader Banser Kota Medan di Amankan Polres Pelabuhan Belawan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
 | BELAWAN- Pelaku pembacokan Kader Banser kota Medan berhasil ditangkap Polres Pelabuhan Belawan, Senin (9/8/2021).


Sebelumnya, peristiwa itu terjadi di jalan Yong panah hijau, Gang Cempaka, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Kejadian itu mengakibatkan korban, Ardiansyah (28 tahun) warga Yong panah hijau, Gang Darul Ikhsan, Kelurahan Labuhan Deli, luka bacok di bagian kepala. Dan, korban yang bernama Bagus Asmoro (20 tahun) warga jalan pulau Krakatau, Lingkungan 1 Belawan Bahari, luka gores di bagian punggung dan kaki. Kedua korban merupakan kader Banser kota Medan.

Menurut keterangan korban (Ardiansyah), bahwa sekitar jam 23.00 wib ia bersama dengan rekan-rekannya sedang bermain bola futsal dilapangan Jalan Yong Panah Hijau, Gang Cempa I, Lingkungan  8, milik Tarmizi, tiba-tiba didatangi oleh kelompok anak muda pimpinan Rasid cs dan meminta uang keamanan, namun permintaan tersebut tidak digubris oleh kelompok Ardiansyah. Setelah selesai bermain futsal, kelompok Ardiansyah akan pulang dihadang oleh kelompok Rasid Cs lebih yang lebih kurang puluan orang dan melakukan penganiayaan/ pengeroyokan dengan menggunakan parang dan batu.

Atas kejadian tersebut, korban Ardiansyah dan Bagus membuat pengaduan ke Polsek Medan Labuhan. Atas pengaduan tersebut, Unit Reskrim bersama dengan Babinkamtibmas bertindak cepat dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku penganiayaan tersebut.

Kapolres Belawan saat di Konfirmasi Awak Media menjelaskan, bahwa pelaku yang berhasil diamankan masih di bawah umur dengan inisial 
TP, (13 tahun) warga Jalan Yong Panah Hijau, Lingkungan 2, Gang kenanga, Kelurahan Labuhan Deli. Dan, M.Z , (13 tahun) warga Jalan Yong Panah Hijau, pelajar SMP Bina Taruna.

Kedua pelaku telah diamankan ke Mako Polsek Medan Labuhan untuk diproses sesuai Hukum yang berlaku dan untuk pelaku yang lain masih dalam upaya pencarian. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini