Kapolres Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Bersama Pujakesuma

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
 | ASAHAN- Putra Jawa Kelahiran Sumatera Utara (Pujakesuma) Kabupaten Asahan melaksanakan acara peringatan tahun baru Islam 1443 H di pendopo joglo Jawa Asahan, Kamis (12/8/2021).


Peringatan tahun baru Islam yang diadakan setiap tahunnya agak berbeda ditahun ini, karena masih adanya pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Ketua harian Pujakesuma, Wage Triaman dalam acara ini menekankan agar warga Jawa tetap menjaga kerukunan dan juga tetap mengutamakan Prokes sesuai anjuran pemerintah. Dan, dirinya siap mendukung kinerja Kapolres Asahan dalam menciptakan suasana Kamtibmas.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira turut hadir dan memberikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung dapat diterima sebagai warga Jawa.

Dirinya (Kapolres) juga diberikan sebagai kehormatan dengan nama, Mas Kesumo Yudho. Semoga dengan adanya pemberian gelar ini maka Kapolres Asahan dapat lebih memahami budaya Jawa.

Orang nomor satu di Polres Asahan itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan warga Jawa yang tergabung kedalam Pujakesuma. Dirinya juga siap bersinergi dalam menjaga kamtibmas, serta mengharapkan kepada warga untuk bersama mengatasi pandemi ini agar segera berakhir.

Selain itu, Ketua Harian Pujakesuma juga mengatakan siap mendukung dan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Vaksinasi yang dianjurkan pemerintah. (Hrp)
Share:
Komentar

Berita Terkini