Kapolres Irup Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan Kota Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Tepat pada pukul 00.01 Wib, Selasa (17/8-21), Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, MH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Bahagia Makam Pahlawan, Jalan Mgr Maradat.


Prosesi upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara (Dan Up) kepada Irup dan dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Renungan Suci dan Pembacaan Do’a dalam suasana hening dengan penerangan obor.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk Penghormatan atas jasa Para Pahlawan dan sebagai Renungan untuk melanjutkan perjuangan para Pendiri Bangsa.

Turut hadir dalam upacara tersebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, mewakili Kejari, mewakili Dandim 0212/TS, Kepala LP kelas IIB Salambue, Sekdako H Letnan Dalimunthe, pimpinan OPD, TNI dan Polri serta Pramuka.
(Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini