Rest Area Watu Pajung Siap Dibangun, Ini Pesan Bupati Agas

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Satu lagi giat pembangunan di Pantai Utara Manggarai Timur, yakni pembangunan rest area di kawasan obyek Wisata Watu Pajung, Kecamatan Sambirampas Desa Nangga Mbaur.


Proyek pembangunan yang pembiayaannya bersumber dari APBN tersebut, telah kick off hari Kamis, 19 Agustus 2021, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas. 

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Kemendes, Frederico Tanggu Dendo selaku Koordinator Fasilitasi Pembangunan Sarpras dan Utilitas Kawasan Pemukiman  Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.  Selain itu hadir juga Pimpinan Cabang  Bank NTT Cabang Borong, dan beberapa perwakilan OPD terkait. 

Dalam Sambutannya, Perwakilan Kementerian Desa menyampaikan rencana dan harapan besar pemerintah pusat terhadap pembangunan rest area ini. 

' Pembangunan rest area ini adalah bentuk tanggung jawab  Pemerintah bagi  Pengembangan Kawasan Pariwisata. Matim masuk dalam daerah kawasan Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas Labuan Bajo Flores. Kita jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena pengembangan lintas utara flores ini sangat prospektif, jelas Fresderiko. 

Bupati Andreas Agas sangat berterima kasih dengan respon cepat Pemerintah Pusat terhadap usulan Pemkab Manggarai Timur. Apalagi Manggarai Timur Sendiri sedang mengembangkan sejumlah desa wisata. 

"Ini namanya pucuk dicinta ulam tiba. Pada saat Pemerintah Manggarai Timur  mengembangkan desa wisata, pada saat yang sama ternyata Kemendes meresponnya dengan bantuan pembiayaan. Prinsipnya semua jenis pembangunan pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan pendapatan masyarakat, Jelas Bupati Agas. 

Menurut Mantan Wakil Bupati dua periode ini, masyarakat harus memanfaatkan hasil pembangunan ini, dengan mencari peluang-peluang baru. Masyarakat jangan jadi penonton. 

"Saya minta masyarakat di sekitar Watu Pajung ini, jangan pasif. Harus aktif menangkap setiap peluang ini. Tanah yang sudah diserahakan kepada Pemerintah pasti akan digunakan untuk kepentingan Masyarakat, bukan kepentingan Pemerintah. Jadi ini bukan untuk Andreas Agas, untuk Masyarakat disini. Jadi harus dijaga dengan baik, pesan Bupati yang terkenal sangat ramah ini. 

Tokoh Masyarakat, Ustad Jemain, memyambut baik pembangunan rest area ini. Ustad yang juga anggota DPRD Manggarai Timur ini berjanji untuk bersama masyarakat mengkhawal pembangunan rest area ini agar sesuai target. 

"Kami masyarakat Watu Pajung sangat bersyukur karena tempat ini dipilih sebagai rest area. Artinya ada peluang ekonomi baru. Terima Kasih Bapa Bupati Manggarai Timur, karena kami merasakan betul peran Pemerintah di Wilayah utara ini. Dalam keterbatasan anggaran karena Covid, alhamdulilah, kami masih diperhatikan, ungkap Ketua Partai Keadilan Sejahtera ini. 

Sebagaimana disaksikan media ini, masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Tampak hadir semua tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan tetap dilaksanakan dalam Protokol Kesehatan yang Ketat. (Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini