Sambut HUT RI ke-76, Gebyar Vaksinasi Massal Covid-19 di Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah di Kota P.Sidimpuan diikuti antusias warga.


“Kita laksanakan gebyar vaksinasi serentak secara massal di beberapa titik, diantaranya di Kantor Camat P.Sidimpuan Selatan, Kantor Camat P.Sidimpuan Batunadua, Kantor Camat P.Sidimpuan Utara, Puskesmas Hutaimbaru, Puskesmas Padangmatinggi dan di Gedung Adam Malik,"ujar Kapolres P.Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S I.K, M.H, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres mengatakan pelaksanaan suntikan vaksin Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun, sekaligus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Hari ini Polres P.Sidimpuan menargetkan memberikan 1.150 dosis vaksin dan pelaksanaan sampai tanggal 17 Agustus nanti ditargetkan sebanyak 3500 dosis,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres menghimbau masyarakat jangan hanya mengikuti vaksinasi tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), dan menggunakan masker merupakan hal yang wajib dipatuhi di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Sekda Kota P.Sidimpuan, H.Letnan Dalimunthe S.K.M, M.Kes mengatakan meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap melaksanakan disiplin prokes. Sekda merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang enggan divaksin, padahal vaksin yang digunakan adalah vaksin yang aman dan halal.

 “Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, kita harus empati kepada para petugas tenaga kesehatan yang tengah berjuang gigih merawat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan segala resikonya, mari kita terus ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi,”tegasnya.
(Hadiansyah Panjaitan)
Share:
Komentar

Berita Terkini