Di Terjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Brebes Rusak Parah

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Sedikitnya 22 rumah warga Pedukuhan Sigedeg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin puting beliung.


Darso, salah satu pemilik rumah korban puting beliung Menuturkan pada wartawan, saat kejadian, keluarganya saat itu berada didalam rumah, tiba-tiba lihat genteng berjatuhan.

"Pada saat itu keluarga saya berada didalam rumah, tiba-tiba melihat genteng rumah berjatuhan. Untungnya tidak ada korban," kata Darso.
Dan, sambung Darso, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (19/9/2021) pukul 15.00 WIB sebelum terjadi hujan," sebutnya.

Kepala Desa Tanjungsari, Warasmui menjelaskan, Menurutnya ada 22 rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung, Sebagian besar kerusakan pada bagian atap.

"Kerusakan paling banyak pada bagian atap. Genteng rumah terbang saat disapu angin. Ada bagian rumah yang roboh, tapi tidak terlalu parah. Setelah dihitung ada 22 rumah yang rusak," ujar Warasmui Selaku Kepala desa Saat ditemui dirumahnya, Senin (20/9/2021)

Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir sekitar 30 jutaan, sementara dari dinas terkait rencananya hari ini akan melakukan pendataan.
(L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini