Hasil Aspirasi Ny. Julie Laiskodat Kelompok Tani di Matim Dapat Bantuan Alsintan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus melakukan penyerahan secara simbolis Alat dan Mesin Pertanian APBN 2021 Aspirasi Ibu Julia Laiskodat, Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Nasdem. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor BPP Jengok Desa Bangka Kantar, pada Kamis (16/9/2021).

Alat dan mesin pertanian yang diserahkan adalah traktor roda 2, pompa air dan cultivator.

Penerima alsintan adalah kelompok tani yang tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.


Dalam kesempatan itupun Yohanes Sentis saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa bantuan Alsintan ini merupakan bantuan dari hasil Aspirasi Ny. Julie Laiskodat yang dananya bersumber dari APBN. Bantuan tersebut berupa 
5 buah handtraktor, Pupuk subsidi,13 traktor, Pompa air 11 unit berukuran 3 dim, Kultivator 5 unit, Handspayer 15 unit. Yang menerima bantuan ini adalah Kelompok Tani dan kelompok wanita Tani yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Manggarai Timur.
Lebih lanjut katanya bahwa terkait asas pemanfaatannya itu untuk semua kelompok tani dan bantuan ini bukan milik pribadi ketua kelompok.

Sementara Wabup Matim dalam sambutanya menyampaikan bahwa kelompok tani harus menjaga bantuan yang diterima dengan baik.

"Sekarang ini, banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat. Terutama dalam masa Pandemi covid ini. Bantuan-bantuan ini tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dan mempermudah usaha kita untuk bertahan hidup. Bantuan yang ada sebaiknya dijaga dan dipergunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Jangan juga berharap pada bantuan melulu. Yang ada saat ini sebaiknya dikelola dengan baik untuk membantu pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan.”

Wabup Matim juga mengapreasi kerja para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang telah bekerja keras untuk mendampingi petani.

“PPL adalah tulang punggung dan ujung tombak pertanian dilapangan, terima kasih untuk dedikasi saudara sekalian. Bekerja dengan tulus untuk kemajuan pertanian Manggarai Timur”.

Selain penyerahan alsintan secara simbolis oleh Wabup Jaghur Stefanus kepada kelompok tani, acara dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Alsintan.

Perwakilan kelompok tani yang sempat hadir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bu Julia Laiskodat, Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Nasdem untuk alsintan yang mereka terima. Terima kasih juga disampaikan kepada Pemda Matim yang telah memfasilitasi tersedianya alsintan. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini